Selebrasi Terlalu Berlebihan saat Hadapi Kevin/Marcus, Pelatih China Kena Karma

Jumat, 31 Juli 2020 13:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Selebrasi terlalu berlebihan ketika wakilnya berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pelatih China kena karma. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selebrasi terlalu berlebihan ketika wakilnya berhadapan dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pelatih China kena karma.

INDOSPORT.COM - Selebrasi terlalu berlebihan ketika wakilnya berhadapan dengan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pelatih China kena karma.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, selebrasi berlebih pelatih China terjadi ketika pasangan He Ji Ting/Tan Qiang berhadapan dengan Kevin/Marcus di turnamen Fuzhou China Open 2019 lalu.

Dalam momen tersebut pelatih China tampak berekspresi terlalu berlebihan ketika pasangan He Ji Ting/Tan Qiang berhasil meraih satu poin dari pasangan Kevin/Marcus.

Pasangan He Ji Ting/Tan Qiang diketahui berhasil memenangkan duel sengit dengan Kevin/Marcus lewat serangan spartan yang mereka lakukan. Berkali-kali mereka melakukan smash untuk membongkar pertahanan wakil Indonesia dan baru bisa jebol ketika mereka mengarahkan itu ke Marcus Gideon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Itulah yang membuat pelatih China melakukan selebrasi berlebihan, meskipun pada akhirnya  setelah selebrasi tersebut, pasangan He Ji Ting/Tan Qiang malah justru balik terserang oleh pasangan Kevin/Marcus dan harus menelan kekalahan dalam pertandingan rubber game.

Di pertandingan babak kedua Fuzhou China Open 2019, pasangan He Ji Ting/Tan Qiang diketahui harus menelan kekalahan dari pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin/Marcus dengan skor 16-21, 21-11, 21-16.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun diketahui berhasil melaju hingga ke partai final Fuzhou China Open 2019 dan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di partai final Fuzhou China Open 2019, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan Kamura/Sonoda dalam pertandingan straight games dengan skor 21-17, 21-9 untuk meraih gelar keempat mereka di turnamen BWF World Tour Super 750.

Pada tahun  2019 lalu, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih 8 gelar dan salah satunya terjadi di Fuzhou China Open. Sementara di tahun 2020, pasangan ganda putra peringkat satu dunia tersebut baru mengoleksi satu gelar.