Kerap Tampilkan Aksi Tengil, Komentator Asing: Kevin Sanjaya Memang Sangat Unik!

Sabtu, 1 Agustus 2020 19:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Komentator asing memberikan tanggapannya kepada aksi tengil yang kerap kali diperagakan oleh pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Komentator asing memberikan tanggapannya kepada aksi tengil yang kerap kali diperagakan oleh pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM -  Komentator asing memberikan tanggapannya kepada aksi tengil yang kerap kali diperagakan oleh pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Dalam video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, Kevin Sanjaya kembali menampilkan aksi tengil ketika dirinya bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di semifinal All England 2017.

Diawali servis dari wakil Denmark, Marcus Gideon mampu mengembalikan bola tersebut dengan baik lalu terjadi aksi saling serang antara kedua pasangan. Tetapi, pertahanan yang dimiliki oleh Kevin Sanjaya memang sulit ditembus oleh duo Mads.

Bahkan, dari bola hasil dropshot wakil Denmark, Kevin Sanjaya berhasil menyilangkan bola tersebut ke sisi kiri lapangan yang tidak terkawal oleh duo Mads, sampai akhirnya Mads Conrad-Petersen harus terjatuh ke lantai untuk mengembalikan bola.

Namun, bola pengembalikan wakil Denmark memang melebar dan Kevin Sanjaya kembali menampilkan aksi tengilnya dengan seolah-olah hendak memukul bola tersebut padahal itu hanya fake shot karena rekan duet Marcus Gideon sudah tahu kalau bola itu keluar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Tingkah tengil Kevin Sanjaya itu pun memicu gelak tawa dari komentator asing, Gillian Clark, "Ha Ha Ha, si kecil yang licik. Dia terlihat akan memukul tapi dia sengaja tidak mengenainya karena dia tahu itu keluar. Tapi lihat dive itu, dia terkadang sangat unik," kata komentator yang akrab disapa Oma Gill.

"Sukamuljo membuat kesal lawannya. Dia juga melakukanya dengan temannya," timpal yang lainnya.

Dalam pertandingan semifinal All England 2017 tersebut, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Conrad/Kolding dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-13, 21-17.

Sebelum akhirnya, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih gelar perdana mereka di All England 2017 dan kemudian berhasil mengulanginya setahun kemudian pada tahun 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%