Pernah Kalahkan Praveen/Melati, Wakil Malaysia Sanjung Kelebihan Pelatih Indonesia

Sabtu, 1 Agustus 2020 14:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing kembali menyanjung kelebihan dari pelatih ulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing kembali menyanjung kelebihan dari pelatih ulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing kembali menyanjung kelebihan dari pelatih ulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman.
 
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman diketahui ditunjuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih baru di ganda campuran Malaysia menggantikan posisi yang dulu dipegang oleh Chin Eei Hui.

Sudah berada di bawah kepelatihan Paulus Firman selama dua bulanan, pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mengakui kalau pada hakikatnya setiap pelatih memiliki keinginan yang sama, yaitu sama-sama menuntut mereka untuk mmberikan yang terbaik.

Tetapi, wakil Malaysia berujar kalau pelatih bulutangkis asal Indonesia memiliki kelebihan dengan gaya pelatihan yang sedikit berbeda dari pelatih mereka yang sebelumnya tetapi tetap bersahabat.

"Para pelatih pada dasarnya sama, mereka menginginkan yang terbaik dari kita. Gaya Paulus sedikit berbeda tetapi dia memiliki pendekatan persahabatan yang sama seperti pelatih kami sebelumnya," ujar Tan Kian Meng dikutip dari situs olahraga The Star.

Pasangan Malaysia yang pernah mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti itu juga turut mengomentari pembatalan empat turnamen oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di bulan September karena pandemi virus Corona yang belum mereda.

“Kami merasakan bahwa turnamen akan dibatalkan ketika kami menyadari bahwa pandemi tidak mereda. Kami hanya harus menunggu," pungkasnya.

Seperti diketahui pada gelaran Malaysia Masters 2020 lalu, pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing berhasil mengalahkan pasangan Indonesia Praveen/Melati di babak pertama dalam pertandingan dua game dengan skor 21-18, 21-13.

Kemenangan atas pasangan Praveen/Melati di babak pertama Malaysia Masters 2020 sekaligus membalas kekalahan pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di ajang SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Manila, Filipina.