5 Pebulutangkis Putra yang Meraih Gelar Perdana di Usia Muda, Ada Wakil Indonesia?

Minggu, 2 Agustus 2020 08:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/Lee Yong Dae
Inilah lima pemain bulutangkis putra yang sukses meraih gelar perdana Super Series dan BWF  World Tour di usia yang masih sangat muda. Copyright: © Instagram/Lee Yong Dae
Inilah lima pemain bulutangkis putra yang sukses meraih gelar perdana Super Series dan BWF World Tour di usia yang masih sangat muda.

INDOSPORT.COM - Inilah lima pemain bulutangkis putra yang sukses meraih gelar perdana Super Series dan BWF  World Tour di usia yang masih sangat muda.

Mengikuti jejak Lin Dan yang kini telah pensiun dan sukses meraih gelar Super Series pertamanya di usia 18 tahun 5 bulan, 17 hari, maka pebulutangkis putra ini juga tak kalah hebatnya.

Berikut INDOSPORT.com merangkum lima pebulutangkis putra yang saat ini masih aktif bermain dan berhasil meraih gelar Super Series atau BWF World Tour pertamanya di usai muda:

Kento Momota

Pebulutangkis Kento Momota berhasil meraih gelar Super Series pertamanya di gelaran Singapore Open 2015, dimana usianya pada saat itu adalah 20 tahun, 7 bulan, 11 hari.

Dan Kento Momota mengalahkan Hu Yun dari Hong Kong dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 21-15 dan saat ini, wakil Jepang menjadi Juara Dunia dua kali.

Shi Yuqi

Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi berhasil meraih gelar Super Series perdananya di French Open 2016, dimana pada saat itu, Shi Yuqi mengalahkan legenda Korea Selatan, Lee Hyun Il dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-19 saat usianya 20 tahun, 8 bulan dan 2 hari. Saat ini, Shi Yuqi menjadi wajah baru di tunggal putra bulutangkis China yang siap mengguncang dunia.

Zheng Siwei

Pebulutangkis ganda campuran China, Zheng Siwei berhasil meraih gelar perdananya di gelaran Super Series pada saat usianya 19 tahun, 7 bulan. Saat itu, bersama Chen Qing Chen di Japan Open 2016. Saat ini, Zheng Siwei berhasil menjadi pebulutangkis ganda campuran peringkat satu dunia bersama Huang Yaqiong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%