Perlihatkan Jari Tengah Usai Lawan Lee Zii Jia, Chou Tien Chen Jadi Sorotan

Minggu, 2 Agustus 2020 02:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Sebuah tindakan tidak sportif ternyata pernah dilakukan oleh pebulutangkis tunggal putra dunia, Chou Tien Chen saat berhadapan dengan Lee Zii Jia. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Sebuah tindakan tidak sportif ternyata pernah dilakukan oleh pebulutangkis tunggal putra dunia, Chou Tien Chen saat berhadapan dengan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Sebuah tindakan tidak sportif ternyata pernah dilakukan oleh pebulutangkis tunggal putra dunia, Chou Tien Chen saat berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @rising_shuttlers_02, tindakan kurang sportif yang ditunjukkan oleh Chou Tien Chen terjadi usai dirinya kalah di semifinal Chinese Taipei Open 2018.

Saat itu, Chou Tien Chen yang berhadpan dengan Lee Zii Jia harus menelan kekalahan pahit di hadapan pecinta bulutangkis Chinese Taipei dalam pertandingan rubber game.

Di game pertama, Chou Tien Chen berhasil mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 21-17, tetapi dibalas kemudian oleh wakil Malaysia di game kedua dengan kemenangan 21-14 dan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di rubber game terjadi pertarungan yang sengit karena harus melalui tiga kali deuce sebelum akhirnya satu pengamatan yang kurang akurat dari Chou Tien Chen membuahkan kemenangan untuk wakil Malaysia, Lee Zii Jia sekaligus memberikannya tiket melaju ke final Chinese Taipei Open 2018.

Chou Tien Chen tampak sangat kecewa dengan hasil tersebut. Ia tampak tertunduk lesu setelah mengetahui kalau dirinya harus menelan kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri dan itu menjadi pukulan telak tersendiri baginya.

Bahkan dalam video tersebut, Chou Tien Chen tampak berdiam sesaat sebelum akhirnya Lee Zii Jia mendatanginya dan memberikan pelukan semangat kepadanya, dan di momen itulah tindakan yang sangat disayangkan dilakukan oleh wakil Chinese Taipei.

Wakil Chinese Taipei tampak mengacungkan jari tengah ketika dirinya merangkul Lee Zii Jia, wajahnya terlihat sangat kesal dengan kekalahan tersebut dan aksi dari Chou Tien Chen itu pun menuai kritik pedas dari warganet yang cukup menyangkan sikapnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rising_shuttlers_02 (@rising_shuttlers_02) on

"Tunggu, dia kalah dan menunjukkan jari tengah ke lawan untuk apa? Apa gunanya? Tidak seperti lee zii jia yang dimainkan melawan aturan atau apa pun. Jadi dia melakukan ini sebenarnya hanya untuk menunjukkan kepadanya lebih lemah dari sebelumnya. Chou Tien Chen bodoh," kritik @zainulhakiim.

"Itu tidak profesional," kata @aarifahmad91.

"dia harus dihukum oleh BWF karena tindakannya yang buruk," ujar @minshengchai.

Tetapi tak sedikit juga warganet yang menganggap kalau Chou Tien Chen bukan melayangkan jari tengah tersebut kepada Lee Zii Jia melainkan pada wasit dan ada juga yang beranggapan kalau wakil Chinese Taipei tidak mungkin sengaja melakukan hal-hal semacam itu.

Di turnamen Chinese Taipei Open 2018, Lee Zii Jia berhasil meraih gelar juara usai mengalahkan Riichi Takeshita dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-17, 16-21, 21-11.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%