Bukan Piala Thomas - Uber, Ini Turnamen Bulutangkis Pertama di Masa Pandemi Corona

Selasa, 4 Agustus 2020 21:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Bukan Piala Thomas - Uber 2020 yang akan menjadi penanda dimulainya turnamen bulutangkis internasional melainkan kompetisi Yonex Latvia International. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Bukan Piala Thomas - Uber 2020 yang akan menjadi penanda dimulainya turnamen bulutangkis internasional melainkan kompetisi Yonex Latvia International.

INDOSPORT.COM - Bukan Piala Thomas - Uber 2020 yang akan menjadi penanda dimulainya turnamen bulutangkis internasional melainkan kompetisi Yonex Latvia International.

Dilansir dari situs olahraga 360badminton.com yang disadur dari Badminton Europe, Federasi Bulutangkis Latvia (LBF) telah mengumumkan bahwa mereka akan tetap menggelar Yonex Latvia International di tengah pandemi virus Corona.

Sekjend LBF, Kristians Rozenvalds menyebut bahwa keputusan yang diambil pihaknya untuk tetap menyelenggarakan kompetisi Kristians Rozenvalds merupakan sebuah keputusan sulit, tetapi itulah yang telah mereka putuskan.

“Kami telah membuat keputusan yang sulit. Kami tidak akan menarik Yonex Latvia International 2020, meskipun jumlah pemain yang terdaftar tiga kali lebih rendah dari tahun-tahun sebelumnya. Kami menghormati setiap 118 pemain (dari 19 negara) yang telah mempercayai kami," ujar Rozenvalds.

Dituturkan lebih lanjut oleh Sekjend LBF, keberanian mereka tetap menggelar kompetisi Yonex Latvia International 2020 adalah karena di Latvia, kasus virus Corona bisa dikatakan kecil sehingga sangat aman untuk keselamatan atlet bulutangkis.

Kompetisi Yonex Latvia International 2020 juga akan dimulai tanpa adanya karantina. Dengan begitu, pemain bulutangkis yang terlibat di kompetisi tersebut tidak perlu melakukan isolasi. Namun, pemain bulutangkis yang termasuk dalam daftar hitam virus corona harus melalui test lebih dulu.

“Pengurangan jumlah pemain memungkinkan untuk mengurangi jumlah hari turnamen - bukan empat tetapi tiga hari akan dibutuhkan," lanjutnya.

"Hanya empat lapangan, bukan enam, yang akan dibutuhkan, sehingga wasit dan hakim garis secara keseluruhan lebih sedikit akan diperlukan," tambahnya.

Terakhir, Sekjend LBF menyebut kalau pihaknya memang masih belum bisa memastikan apakah tetap akan menggelar Yonex Latvia International pada 28-30 Agustus mendatang, tetapi untuk saat ini, pihaknya masih sangat yakin jika mereka akan berhasil.

Sekadar informasi, turnamen bulutangkis internasional terakhir yang diselenggarakan adalah kejuaraan All England 2020 pada pertengahan Maret lalu, setelah itu praktis tidak ada turnamen lagi karena pandemi virus Corona.

Tetapi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan pengundian Piala Thomas - Uber 2020 pada Senin (03/08/20) dan disinyalir akan menjadi pertanda kuat kalau kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 tetap akan digelar pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%