Melihat Aksi Defense Gila Kevin Sanjaya yang 'Kerasukan' Yuta Watanabe

Selasa, 4 Agustus 2020 18:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Melihat aksi defense gila dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang seperti 'kerasukan' Yuta Watanabe. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Melihat aksi defense gila dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang seperti 'kerasukan' Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM - Melihat aksi defense gila dari pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang seperti 'kerasukan' Yuta Watanabe.

Melalui video yang diunggah oleh Instagram akun @thisisbadminton, Kevin Sanjaya memperlihatkan aksi defense gilanya seperti yang selalu ditampilkan Yuta Watanabe terjadi di babak kedua Denmark Open 2017.

Saat itu, Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/David Duagaard di babak kedua Denmark Open 2017.

Diawali oleh servis dari pasangan Denmark, Marcus Gideon berhasil mengembalikannya dengan baik. Pasangan Christiansen/Duagaard pun lantas memanfaatkan bola dari wakil Indonesia untuk membordir pertahanan mereka.

Smash pertama yang diarahkan wakil Denmark ke Marcus Gideon berhasil dikembalikan dengan baik. David Duagaard lantas melakukan smash keras kembali, tetapi tetap mampu dimentahkan oleh wakil Indonesia.

Tidak berhasil menembus pertahanan Marcus Gideon, wakil Denmark, lantas mengarahkan smash kerasnya ke Kevin Sanjaya. Smash pertama yang diarahkan ke pasangan Marcus Gideon masih berhasil dikembalikan dengan baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by THISISBADMINTON (@thisisbadminton) on

Demikian pula dengan smash kedua dan berlanjut ke smash ketiga yang masih mampu dikembalikan Kevin Sanjaya dengan baik. Bahkan di smash keempat, pebulutangkis yang baru saja berulang tahun ke-25 tahun tersebut masih mampu mengembalikannya dengan baik.

Tentunya aksi dari defense gila yang dilakukan oleh seorang Kevin Sanjaya mengingatkan kita pada sosok pemain Jepang yang baru saja menjuarai All England 2020 bersama Hiroyuki Endo, yakni Yuta Watanabe.

Sebelum akhirnya, satu bola tanggung dari wakil Denmark berhasil dimanfaatkan oleh Kevin Sanjaya melakukan serangan balik yang akhirnya berhasil memberi poin tambahan untuk dirinya dan Marcus Gideon atas wakil tuan rumah.

Di babak kedua Denmark Open 2017, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil memenangkan laga dengan mengalahkan pasangan Christiansen/Daugaard dalam pertandingan straight games dengan skor 21-14, 21-16.

Sebelum akhirnya, pasangan Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak final Denmark Open 2017, dan kalah dari wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan dalam pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 24-22, 19-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%