Tim Badminton Denmark Sambut Positif Hasil Undian Piala Thomas dan Uber

Selasa, 4 Agustus 2020 10:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen. Copyright: © Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Pelatih bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen bersama Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (03/08/20) kemarin.

Tim Denmark melalui kepala pelatih Kenneth Jonassen menyatakan hasil undian turnamen beregu itu positif bagi skuatnya.

Tim Uber Denmark satu grup dengan Thailand, Kanada, dan Skotlandia. Sementara tim Piala Thomas tergabung dengan India, Jerman, dan Aljazair.

“Hasil kedua undian itu positif untuk tim Denmark, ini memberikan kami sejumlah harapan,” tutur Jonassen kepada Badminton.dk.

“Untuk tim putri, ini adalah grup yang bagus meski ada tekanan. Tak diragukan Thailand adalah favorit, jadi pertandingannya akan seimbang dengan ketiga tim lainnya.”

Sementara untuk tim putra, Kenneth Jonassen mengaku sangat optimistis. Namun ia paling mewaspadai tim India yang diprediksi akan memberikan perlawanan sulit pada Viktor Axelsen dkk.

“Tak ada keraguan tim putra kami mendapat grup yang bagus. Aljazair relatif lawan yang mudah dan melawan Jerman, kami lebih diunggulkan.”

“Namun ada laga yang menyenangkan di atas kertas, yakni pertarungan melawan India di mana kami akan mendapat ujian serius yang pertama,” tambah Juara Eropa 2008 ini.

Denmark terakhir kali meraih trofi Piala Thomas pada 2016 silam usai mengalahkan Indonesia dalam persaingan ketat dengan skor akhir 3-2. Di edisi 2018, mereka berakhir sebagai semifinalis bersama Indonesia. Sementara tim putri Denmark sama sekali belum merasakan trofi Piala Uber.

Turnamen Piala Thomas dan Uber bakal diselenggarakan 3-11 Oktober 2020 mendatang. Denmark akan menjadi tuan rumah, tepatnya di Ceres Park, Aarhus.

Hasil Undian Piala Uber:

Group A: Jepang (1), Taiwan (5/8), Mesir, Spanyol.

Group B: Korea (3/4), Indonesia (5/8), Australia, Malaysia.

Group C: Thailand (3/4), Denmark (5/8), Kanada, Skotlandia.

Group D: China (2), India (5/8), Prancis, Jerman.

Hasil Undian Piala Thomas

Group A: Indonesia (1), Malaysia (5/8), Belanda, Inggris.

Group B: China (3/4), Taiwan (5/8), Australia, Prancis.

Group C: Denmark (3/4), India (5/8), Jerman, Aljazair.

Group D: Jepang (2), Korea (5/8), Thailand, Kanada.