4 Pebulutangkis Putri yang Raih Gelar Perdana di Usia Muda, Ada Wakil Indonesia?

Rabu, 5 Agustus 2020 18:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
Inilah empat pebulutangkis putri yang berhasil meraih gelar Super Series atau BWF World Tour di usia yang sangat muda. Copyright: © bwfbadminton
Inilah empat pebulutangkis putri yang berhasil meraih gelar Super Series atau BWF World Tour di usia yang sangat muda.

INDOSPORT.COM - Inilah empat pebulutangkis putri yang berhasil meraih gelar Super Series atau BWF World Tour di usia yang sangat muda.

Sebelumnya INDOSPORT.com telah membahas pebulutangkis putra yang berhasil meraih gelar Super Series atau BWF World Tour di usia muda. Ada lima pebulutangkis putra, mulai dari Kento Momota, Shi Yuqi, Zheng Siwei, Lee Yong-dae dan Satwiksairaj Rankireddy.

Kali ini, INDOSPORT.com akan membahas siapa saja pebulutangkis putri yang berhasil meraih gelar Super Series atau BWF World Tour di usia muda dilansir dari 360badminton.com:

Chen Qing Chen

Pebulutangkis spesialis ganda milik China, Chen Qing Chen diketahui berhasil merah gelar perdananya di level Super Series ketika usianya baru 18 tahun, 11 bulan dan 20 hari. Ia diketahui berhasil memenangkan gelar Australia Open di sektor ganda putri bersama Bao Yixin di tahun 2016 usai mengalahkan pasangan Indonesia, Nitya Krishinda/Greysia Polii dengan skor 23-21, 21-17.

Kemudian,di usianya yang menginjak 19 tahun, 3 bulan, 2 hari, Chen Qing Chen berhasil memenangkan gelar Japan Open di tahu 2016 bersama dengan Zheng Siwei usai megalahkan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. Walaupun juga mahir di ganda campuran, pebulutangkis China ini sekarang lebih fokus bermain di ganda putri bersama Jia Yi Fan.

Baek Ha-na

Baek Ha-namerupakan pemain andalan Korea Selatan di sektor ganda. Berpasangan dengan Jung Kyung-eun, ia berhasil memenangkan gelar BWF World Tour Super 750 di gelaran Denmark Open 2019 lalu.

Baek Ha-na/Jung Kyung-eun berhasil memenangkangelar Denmark Open 2019 usai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam pertandingan rubber game dengan skor 9-21, 21-19, 21-155m dimana pada saat itu usianya baru 19 tahun, 28 hari. Ia juga diketahui merupakan eks Juara Dunia junior.

An Se-young

Pebulutangkis Korea Selatan selanjutnya yang berhasil memenangkan gelar BWF World Tour di usianya yang masih muda adalah An Se-young. Di usianya yang menginjak 17 tahun, 8 bulan, 22 hari, wakil Korea Selatan berhasil meraih gelar French Open 2019.

An Se-young berhasil meraih gelar French Open 2019 usai mengalahkan Carolina Marin di partai final dalam pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 21-18, 21-5. Ia pun digadang-gadang akan menjadi bintang besar tunggal putri di masa depan.

Akane Yamaguchi

Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi berhasil memenangkan gelar Super Series pertamanya di gelaran Japan Open 2013 silam, ketika usiany amasih 16 tahun, 3 bulan dan 16 hari. Kala itu, ia mengalahkan Shizuka Uchida ddengan skor 21-15, 21-19.