Gronya Somerville Bicara soal Persahabatan dengan Pebulutangkis Asal Indonesia

Rabu, 5 Agustus 2020 16:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville dan Setyana Mapasa, pebulutangkis Australia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville dan Setyana Mapasa, pebulutangkis Australia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Australia Gronya Somerville berbicara soal persahabatan dengan pasangannya di ganda putri, Setyana Mapasa. Melalui kolomnya di Exclusive Insight, Gronya mengungkapkan perjalanan karier bulutangkisnya bersama pebulutangkis asal Manado tersebut.

Berhentinya turnamen bulutangkis karena pandemi corona, membuat Gronya memiliki banyak waktu luang untuk merefleksikan hubungan bersama partnernya itu dan menuangkannya melalui sebuah tulisan.

Telah berpasangan selama lebih dari lima tahun, Gronya menyadari bahwa ia lebih banyak menghabiskan waktu bersama Setyana ketimbang keluarganya.

Hal itu pun mempererat pertemanan di antara keduanya setelah melalui berbagai ujian dan tantangan berdua.

“Sejauh proses kualifikasi Olimpiade, ini adalah tahun yang sibuk dengan bepergian ke berbagai turnamen bersama partner saya, Setyana Mapasa. Kami telah berkompetisi di 23 turnamen BWF di seluruh dunia,” tulisnya.

“Bisa dibilang kita mulai mengenal seseorang setelah bersama-sama di perjalanan selama setahun penuh!”

Sifat keduanya yang sama-sama kompetitif dan independen pun diakui pebulutangkis 25 tahun itu memberikan keuntungan sebagai atlet.

“Itu adalah sifat kami berdua yang sama-sama kami hormati ketika pertama kali bertemu. Kami sama-sama terpacu untuk menjadi atlet sebaik mungkin.”

Namun selayaknya hubungan yang dimiliki semua orang bersama orang lain, hubungan Gronya dan Setyana juga pernah mengalami pasang-surut.

“Bermain ganda berbeda dengan tunggal. Kita harus seirama sepanjang waktu dan sedikit saja perselisihan akan kelihatan. Mungkin lawan kami juga bisa merasakannya dan bisa mengambil keuntungan dari situ.”

Untuk mengatasinya, Gronya dan Setyana mengakui harus meminggirkan ego masing-masing dan saling membantu mengasah hubungan keduanya baik di dalam maupun luar lapangan.

Meski sudah mengalami kemajuan, Gronya Somerville pun menyadari hubungannya dengan Setyana Mapasa masih dalam proses untuk menjadi tim yang dinamis. Saat ini keduanya menghuni peringkat 26 BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%