Setyana Mapasa Beberkan Kegiatan Selama Pandemi di Australia

Rabu, 22 Juli 2020 17:02 WIB
Penulis: Arif Yahya, Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis asal Indonesia yang kini membela Australia, Setyana Mapasa membeberkan kegiatannya selama pandemi Corona di Negeri Kanguru. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Pebulutangkis asal Indonesia yang kini membela Australia, Setyana Mapasa membeberkan kegiatannya selama pandemi Corona di Negeri Kanguru.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Indonesia yang kini membela Australia, Setyana Mapasa membeberkan kegiatannya selama pandemi Corona di Negeri Kanguru.

Setyana Mapasa merupakan eks pemain pelatnas yang sekarang bermain di sektor ganda putri bersama Gronya Sommervile dan berhasil meraih beragam gelar seperti kejuaraan Oseania, Dutch Open 2016, serta Canada Open 2016.

Di tahun 2020 ini, Setayana Mapasa terakhir kali bermain di level internasional saat membela Australia di  Oceania Men's and Women's Team Championships 2020 pada 13-15 Februari lalu dan belum bermain lagi di level internasional akibat pandemi virus Corona.

Turnamen bulutangkis internasional sendiri terakhir kali digelar pada pertengahan Maret lalu yaitu di kejuaraan All England 2020 di Arena Birmingham. Selepas itu, tidak ada lagi kompetisi yang digelar akibat pandemi virus Corona.

Ketika dihubungi oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT.com dan ditanyai perihal apa saja yang menjadi kegiatan oleh pemain bulutangkis kelahiran Minahasa ini, maka begini jawaban dari Setyana Mapasa.

"Saya selama pandemi, setiap hari menyempatkan latihan di rumah atau di park dan belajar masak juga," beber pasangan Gronya Somerville.

"Iya, saya seorang sudah mulai latihan. Kita beruntung sekali di Australia di Sydney saya sudah mulai latihan karena sudah dilonggarkan," lanjutnya.

Meskipun kini tinggal di Australia, Setyana Mapasa juga mengakui masih sangat merindukan suasana di tanah kelahirannya, Indonesia.

"Wah kangen banget sama Indonesia terlebih mama papa saya kan juga masih tinggal di sana. Saya sering pulang juga, ketemu keluarga, teman-teman saya," tutupnya.

Setyana Mapasa bersama Gronya Somerville diketahui terakhir kali menjuarai Canada Open pada tahun 2019 lalu dan di tahun 2020 ini mereka belum mendapatkan gelar lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%