Gerakan Interception Kevin Sanjaya Buat Komentator Asing Berdecak Kagum

Kamis, 6 Agustus 2020 02:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sering buat komentator asing berdecak kagum oleh aksinya yang mengagumkan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sering buat komentator asing berdecak kagum oleh aksinya yang mengagumkan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang sering buat komentator asing berdecak kagum oleh aksinya yang mengagumkan, salah satunya aksi yang ini.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, aksi Kevin Sanjaya yang buat komentator asing kagum terjadi di Piala Sudirman 2019 saat berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge.

Pada momen tersebut, Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Gideon saling jual-beli serangan dengan wakil Inggris. Pasangan Ellis/Langridge tampak membordir pertanahanan wakil Indonesia yang masih dapat dimentahkan dengan baik.

Pasangan Kevin/Marcus tampak cukup sabar untuk meladeni serangan - serangan dari wakil Inggris sampai akhirnya mereka mendapatkan momentum untuk melakukan serangan balik. Berawal dari smash keras wakil Chris Langridge yang dikembalikan lambung oleh Kevin Sanjaya ke sisi belakangan pertahanan mereka.

Dan ternyata pengembalian dari pasangan Marcus Gideon tersebut membuat wakil Inggris kalang kabut sampai akhirnya Marcus Ellis melakukan kesalahan fatal dengan melakukan pengembalian bola yang sangat tanggung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Pengembalian bola yang sangat tanggung itu kemudian dimanfaatkan oleh Kevin Sanjaya untuk langsung melakukan interception alias memotong bola pengembalian tanggung tersebut secara cepat.

Tetapi, gerakan interception yang dilakukan oleh rekan duet Marcus Gideon cukup indah yaitu dengan memutar tubuh yang membuat seluruh penonton terkesima dengan aksinya, begitu juga dengan komentator asing.

"Diselesaikan dengan sangat baik oleh Sukamuljo. DEngan cepat mengintersepsi ketika melihat Ellis hanya melakukan dropshot. Intersepsi yang sangat mengagumkan!" ujar komentator asing tersebut.

Pada pertandingan Piala Sudirman 2019 tersebut, pasangan Kevin/Marcus diketahui berhasil mengalahkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dalam pertandingan straight games dengan skor 21-9, 21-18.

Tetapi, di gelaran Piala Sudirman 2019, tim bulutangkis Indonesia harus puas hanya sampai babak semifinal setelah kalah dari Jepang dengan skor 1-3, dan akhirnya meraih medali perunggu di kompetisi beregu tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%