Detik-detik Pukulan Kevin Sanjaya Kenai Pipi Wakil China

Jumat, 7 Agustus 2020 14:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Detik-detik pukulan pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengenai pipi dari wakil China. Copyright: © badmintonindonesia.org
Detik-detik pukulan pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengenai pipi dari wakil China.

INDOSPORT.COM - Detik-detik pukulan pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengenai pipi dari wakil China.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, pukulan Kevin Sanjaya yang mengenai pipi wakil China, Hong Wei terjadi ketika mereka berhadapan di kompetisi China Open 2016.

Berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya berhadapan dengan pasangan Chai Biao/Hong Wei di babak semifinal China Open. Dalam pertandingan tersebut, terjadi salah satu momen di mana sergapan cepat dari wakil Indonesia terpaksa harus mengenai pipi dari wakil China.

Diawali servis Chai Biao, Marcus Gideon berhasil mengembalikan bola dengan baik. Bola pengembalian wakil Indonesia dimanfaatkan oleh Hong Wei untuk mengajak Kevin Sanjaya beradu netting.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Satu netting dari Hong Wei masih berhasil dikembalikan Kevin Sanjaya. Netting kedua tanggung dari pasangan Chai Biao langsung disambar oleh rekan duet Marcus Gideon dengan cepat. Sergapan dari wakil Indonesia tidak bisa diantisipasi oleh wakil China karena tepat mengarah ke wajahnya yaitu bagian pipi. Poin tambahan untuk pasangan Kevin/Marcus.

Di semifinal China Open 2016, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan wakil China, Chai Biao/Hong Wei dalam pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 26-24, 21-19 untuk kemudian melaju ke partai final.

Di partai final China Open 2016, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan duet papan atas Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dalam pertandingan straight games dengan skor 21-18, 22-20 untuk meraih gelar pertama mereka di Super Series level 1000.

Tahun 2016 pun dikenal sebagai tahun dimulainya dominasi pasangan Kevin/Marcus sebelum akhirnya tiga tahun setelah dominasi pasangan berjuluk The Minions di sektor ganda putra tidak terbantahkan dan sulit disaingi pasangan manapun.