Paru-parunya Bermasalah, Serena Williams Tak Takut Main di Tengah Pandemi

Minggu, 9 Agustus 2020 15:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams siap turun di AS Terbuka 2020 usai rehat selama enam bulan. Copyright: © Abbie Parr/Getty Images
Serena Williams siap turun di AS Terbuka 2020 usai rehat selama enam bulan.

INDOSPORT.COM Serena Williams akan melakukan comeback di turnamen tenis WTA Lexington yang berlangsung 10 hingga 16 Agustus besok. Tampil lagi setelah rehat selama enam bulan, Serena blak-blakan soal paru-parunya yang bermasalah.

Serena rupanya pernah menderita emboli paru atau penyumbatan pada pembuluh darah di paru-paru. Nyawanya terancam saat ia menderita penyakit tersebut pada 2011 lalu.

Namun ia mengaku tak mau khawatir bertanding dalam situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih parah di Amerika Serikat.

“Saya tak punya kapasitas penuh di paru-paru jadi saya tak tahu apa yang akan terjadi pada saya. Saya yakin akan baik-baik saja tapi saya tak mau cari tahu,” tutur Serena dalam promo turnamen WTA Lexington via Zoom, Sabtu (08/08/20) waktu setempat.

Petenis berusia 38 tahun itu merasa aman bertanding karena sudah menyiapkan berbagai peralatan yang menunjang protokol kesehatannya.

“Saya membawa 50 masker ketika berpergian. Dan saya super hati-hati dengan apa yang saya lakukan dan semua orang di ‘bubble’ Serena sangat terlindungi,” tuturnya, dikutip dari Tennis-X.com.

Serena Williams sudah tak bertanding sejak Piala Fed pada Februari lalu. Sebelumnya ia kalah di babak ketiga Australia Terbuka awal tahun ini dari Wang Qiang.

Memiliki waktu panjang untuk beristirahat, Serena optimistis bisa bertanding dalam keadaan bugar meski keadaannya berbeda ketimbang saat ia rutin melakoni turnamen.

“Semua orang punya kesempatan untuk lebih fit sekarang karena kita menghabiskan banyak waktu di rumah. Saya harus membangun gym dan suami membuat lapangan untuk saya. Itu keren,” tambah pengoleksi 20 gelar Grand Slam tersebut.

Serena Williams juga menjadi salah satu nama top yang sudah berkomitmen akan berpartisipasi di hajatan besar AS Terbuka 2020 akhir bulan Agustus ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%