Khawatirkan Pandemi Corona, Rafael Nadal Mundur dari Grand Slam AS Terbuka 2020

Rabu, 5 Agustus 2020 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Brunskill/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari dunia tenis setelah Rafael Nadal memutuskan mengundurkan diri dari ajang AS Terbuka 2020 yang akan digelar akhir Agustus in Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari dunia tenis setelah Rafael Nadal memutuskan mengundurkan diri dari ajang AS Terbuka 2020 yang akan digelar akhir Agustus in

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari dunia tenis setelah Rafael Nadal memutuskan mengundurkan diri dari ajang AS Terbuka 2020 yang akan digelar akhir Agustus ini.

Seperti diketahui, tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang terdampak oleh serangan pandemi virus corona. Sejumlah turnamen besar dibatalkan penyelenggaraannya tahun ini, termasuk Wimbledon.

Namun, sejumlah turnamen lain direncanakan tetap digelar di paruh kedua tahun ini, termasuk Grand Slam AS Terbuka yang menjadi salah satu laga pembuka turnamen tenis musim 2020. Turnamen ini rencananya akan berlangsung 31 Agustus - 13 September di Billie Jean King National Center, New York.

Dengan turnamen digelar di tengah pandemi virus corona yang belum mereda, maka pihak panitia sepakat menggelar AS Terbuka tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol ketat.

Meski demikian, sejumlah petenis papan atas dunia menyatakan tidak bersedia tampil di ajang tersebut. Terbaru, Rafael Nadal menjadi petenis top lain yang menyatakan bahwa dirinya tidak akan tampil di New York tahun ini.

Melalui unggahan di media sosial Instagram, raja lapangan tanah liat asal Spanyol ini mengaku keputusan ini diambil seturut dengan kata hatinya sendiri terkait situasi pandemi virus corona yang masih merebak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rafa Nadal (@rafaelnadal) on

“Setelah berpikir masak-masak, saya memutuskan tidak tampil di ajang AS Terbuka tahun ini,” tulis Nadal di bagian caption unggahan. “Situasi di semua penjuru dunia masih rumit, kasus Covid-19 masih meningkat, dan sepertinya kita tidak bisa mengendalikannya.”

“Saya menyampaikan rasa hormat yang tinggi kepada USTA (Asosiasi Tenis AS), penyelenggara AS Terbuka, dan ATP atas usaha mereka berusaha menggelar ajang ini bagi para pemain dan penggemar di seluruh dunia melalui siaran televisi.”

“Ini bukan keputusan yang ingin saya ambil, tapi kali ini saya memutuskan untuk mengikuti kata hati saya dan untuk saat ini saya lebih memilih tidak bepergian,” pungkasnya.

Sebelum Rafael Nadal, petenis Australia Nick Kyrgios juga telah mengumumkan dirinya tidak akan berpartisipasi dalam turnamen Grand Slam AS Terbuka 2020. Di tunggal putri, petenis nomor 1 dunia, Ashleigh Barty, juga absen karena khawatir akan terdampak virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%