Beli Yacht Ratusan Miliar Rupiah, Rafael Nadal: Demi Karier Tenis Saya

Selasa, 4 Agustus 2020 14:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Miquel Benitez/Getty Images
Rafael Nadal berlayar dengan yacht barunya di Spanyol. Copyright: © Miquel Benitez/Getty Images
Rafael Nadal berlayar dengan yacht barunya di Spanyol.

INDOSPORT.COM – Sebagai seorang petenis sukses, tak mengejutkan jika Rafael Nadal memiliki kekayaan bersih senilai 180 juta dolar AS atau sekitar Rp2,7 triliun. Salah satu cara memanfaatkan kekayaannya adalah dengan membeli yacht atau kapal mewah.

Belum lama ini, petenis Spanyol tersebut membeli yacht baru yang dibuat secara khusus, yakni Sunreef 80. Kepada Forbes, Nadal menceritakan hobi dari gaya hidupnya yang mewah itu.

“Saya tinggal di sebuah pulau, ini adalah bagian dari gaya hidup lokal. Saat punya kapal pribadi, Anda bisa memutuskan kapan mau keluar. Namun kalau harus menyewa, Anda tak bisa memutuskan secara langsung (kapan mau berlayar),” tutur Nadal.

Nadal juga mengakui bahwa dengan memiliki yacht pribadi, ia bisa kapan saja bangun tidur, sarapan, kemudian bersantai di kapal mewahnya seharian. Kegiatan itu pun disebut menolongnya dalam memberikan performa yang baik selama bertanding tenis.

“Saya bisa kabur dari rasa stres dengan cara ini. Bagi saya ini penting, ini membantu mengembalikan energi positif. Hal itu membantu dalam kemajuan karier tenis saya.”

Mengutip Boat International, yacht 80 Sunreef Power dijual dengan harga 5,8 juta euro, atau sekitar 100 miliar rupiah. Harga selangit itu masih membuat Nadal sempat sulit memutuskan untuk membelinya. Namun setelah mempertimbangkan sisi positifnya, ia menyatakan harga itu sepadan.

“Pertama, Anda bisa memesan fitur khusus di kapalnya dan membuatnya sesuai dengan kebutuhan. Kedua, saat kapal tak bergerak, kestabilannya luar biasa. Anda bisa bersantai dan tidur dengan sempurna. Rasanya seperti di rumah saja,” beber petenis 34 tahun ini.

Saat ini Rafael Nadal menghuni peringkat dua dunia dengan bermodalkan 19 gelar Grand Slam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%