Akademi Peter Gade Kini Punya Pelatih Baru Legenda Bulutangkis Denmark

Senin, 10 Agustus 2020 19:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peter Gade secara resmi mengenalkan asisten pelatih tunggal putra baru di akademi bulutangkis miliknya, yakni Joshua Eipe. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Peter Gade secara resmi mengenalkan asisten pelatih tunggal putra baru di akademi bulutangkis miliknya, yakni Joshua Eipe.

INDOSPORT.COM - Peter Gade secara resmi mengenalkan asisten pelatih tunggal putra baru di akademi bulutangkis miliknya, yakni Joshua Eipe yang merupakan legenda bulutangkis Denmark.

Usai memutuskan gantung raket pada tahun 2012 lalu, Peter Gade tak sepenuhnya meninggalkan dunia bulutangkis. Legenda bulutangkis Denmark ini diketahui memutuskan membangun sebuah akademi badminton di tanah kelahirannya.

Dalam postingan terbaru di akun media sosial pribadi miliknya, Peter Gade mengumumkan kalau akademi bulutangkisnya merekrut seorang asisten pelatih tunggal putra baru yakni Joshua Eipe.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Peter Gade Official (@petergadeofficial) on

Menurut penuturan Peter Gade, Joshua Eipe merupakan eks tunggal putra yang pernah menempati peringkat 10 besar di Denmark dan telah menjadi bagian dari Timnas Bulutangkis Junior Denmark selama 6 tahun.

Tidak hanya pernah menjadi bagian dari Timnas Bulutangkis Junior Denmark, Joshua Eipe juga menjadi kepala pelatih di salah satu klub bulutangkis yang ada di Denmark sejak tahun 2016 lalu.

Peter Gade termasuk di antara deretan big four kings tunggal putra terbaik dunia pada masanya. Dia jadi satu-satunya pebulutangkis asal Eropa, yang bisa masuk dalam persaingan tunggal putra asal Asia, seperti Lin Dan, Taufik Hidayat, dan juga Lee Chong Wei.

Peter Gade pernah menjuarai beberapa gelar bergengsi, seperti kejuaraan BWF World Championship London (2011), Paris (2010), Anaheim (2005), dsb. Kehebatanya saat itu juga sempat mengganggu kiprah pebulutangkis andalan Indonesia, Taufik Hidayat.

Ia kerap terlibat persaingan sengit dengan Taufik Hidayat di ajang bulu tangkis bergengsi dunia. Persaingan keduanya mungkin bermula dari ajang All England 1999. Kala itu, Peter Gade bertemu Taufik Hidayat di laga final.

Hasil laga pun lantas berhasil dimenangkan Peter Gade. Pebulutangkis kelahiran 14 Desember 1976 itu sukses menundukkan Taufik Hidayat dalam pertandingan tiga set, 15-11, 7-15, 15-10.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%