Aksi 'Tipu-tipu' Lin Dan Pernah Buat Taufik Hidayat Mati Kutu di Olimpiade

Senin, 10 Agustus 2020 08:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Melihat aksi 'tipu-tipu' Lin dan yang buat legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mati kutu ketika berhadapan di Olimpiade London 2012. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Melihat aksi 'tipu-tipu' Lin dan yang buat legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mati kutu ketika berhadapan di Olimpiade London 2012.

INDOSPORT.COM - Melihat aksi 'tipu-tipu' Lin dan yang buat legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mati kutu ketika berhadapan di Olimpiade London 2012.

Dari video yang diunggah Instagram akun @fatty_badminton_fans, aksi tipu-tipu dari legenda bulutangkis China, Lin Dan terjadi di game pertama saat kedudukan 12-8 atas legenda Indonesia, Taufik Hidayat di game pertama Olimpiade London 2012.

Taufik Hidayat melakukan servis, kemudian dikembalikan oleh Liin Dan, lalu terjadilah aksi saling jual - beli serangan antara kedua legenda bulutangkis tersebut. Legenda Indoensia sempat membuat legenda China nyaris mati langkah dengan bola-bola silangnya yang merepotkan.

Namun kesigapan Lin Dan membuat Taufik Hidayat cukup kesulitan untuk menembus pertahanannya. Sampai akhirnya kedua legenda bulutangkis dunia tersebut melakukan aksi saling beradu netting. Sebelum akhirnya legenda Indonesia mengangkat bola dan dimanfaatkan legenda China untuk melakukan aksi tipu-tipu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Legends (@fatty_badminton_fans) on

Bola lob dari Taufik Hidayat dimanfaatkan oleh Lin Dan untuk melakukan jumping smash tipuan yang memperlihatkan seolah dirinya ingin melakukan smash ke sisi kanan pertahanan legenda Indonesia, tetapi ternyata diarahkan ke sisi kiri pertahanan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Dalam pertandingan di Olimpiade London 2012 tersebut, legenda bulutangkis China, Lin Dan berhasil mengalahkan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat dalam pertandingan dua game dengan skor 21-9, 21-12.

Sebelum akhirnya Lin Dan berhasil meraih medali emas keduanya di Olimpiade London usai mengalahkan Lee Chong Wei dalam pertandingan sengit hingga babak rubber game dengan skor akhir 15-21, 21-10, 21-19.

Medali emas Olimpiade pertama berhasil diraih Lin Dan ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri yakni di Olimpiade Beijing 2008, dimana pada saat itu, ia juga mengalahkan pemain yang sama yakni Lee Chong Wei dalam dua game langsung dengan skor akhir 21-12, 21-8.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%