Bak Lin Dan vs Lee Chong Wei, 3 Rivalitas Sengit di Tunggal Putri

Kamis, 23 Juli 2020 02:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Siapa yang tidak kenal rivalitas Lin Dan vs Lee Chong Wei. Namun tak hanya di tunggal putra, di tunggal putri pun terjadi rivalitas sengit. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Siapa yang tidak kenal rivalitas Lin Dan vs Lee Chong Wei. Namun tak hanya di tunggal putra, di tunggal putri pun terjadi rivalitas sengit.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal rivalitas Lin Dan vs Lee Chong Wei, namun rivalitas sengit tak hanya terjadi di tungga putra. Di tunggal putri pun terjadi rivalitas sengit.

Sering bertemu di turnamen bulutangkis internasional membuat rivalitas antara para pemain tunggal putri ini sangat menarik untuk disaksikan, seperti halnya persaingan sengit Lin Dan vs Lee Chong Wei di tunggal putra.

Siapakah sajakah mereka? Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga rivalitas sengit yang terjadi di tunggal putri:

Susy Susanti - Bang Soo-hyun

Siapa yang tak ingat dengan rivalitas antara Susy Susanti dengan Bang Soo-hyun? Leganda bulutangkis yang bergantian saling mengalahkan di panggung Olimpiade dan kompetisi-kompetisi lainnya.

Selama keduanya masih aktif bermain, Susy Susanti sudah bertemu dengan Bang Soo-hyun sebanyak 25 kali. Dari 25 pertemuan tersebut, legenda Indonesia tercatat berhasil menang 19 kali dan sisanya dimenangkan oleh legenda Korea Selatan.

Pertemuan paling seru dari Susy Susanti dan Bang Soo-hyun terjadi di dua edisi Olimpiade, yakni Olimpiade Barcelona 1992 dan Olimpiade Atlanta 1996.

Di final Olimpiade Barcelona 1992, Susy Susanti berhasil mengalahkan Bang Soo-hyun dalam pertandingan rubber game dengan skor 5–11, 11–5, 11–3 untuk mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di bulutangkis.

Tak terima atas kekalahannya di Olimpiade Barcelona 1992, Bang Soo-hyun bangkit di Olimpiade Atlanta 1996 dengan mengalahkan Susy Susanti di semifinal sebelum akhirnya berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Mia Audina di final.