Fiona Ferro, Juara Tenis Pertama Usai Jeda Pandemi Virus Corona

Senin, 10 Agustus 2020 13:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Fiona Ferro juara Palermo Ladies Open 2020. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Fiona Ferro juara Palermo Ladies Open 2020.

INDOSPORT.COM – Petenis Prancis Fiona Ferro bakal dikenang sebagai juara turnamen pertama usai masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Petenis peringkat 53 dunia tersebut menjuarai Palermo Terbuka 2020, turnamen tenis khusus pemain putri yang berlangsung di Italia, Sabtu (01/08/20) hingga Senin (10/08/20).

Fiona Ferro mengalahkan petenis unggulan 4 Anett Kontaveit dengan dua set langsung, 6-2 dan 7-5. Sepanjang turnamen, ia hanya kehilangan satu set.

Sang pemenang berhak mengantongi hadiah uang senilai 20.161 euro atau sekitar Rp350 juta rupiah dan tambahan 280 poin di ranking WTA.

Usai menjadi juara, Fiona Ferro langsung menyeruak ke peringkat 44 dunia. Ini pun menjadi peringkat WTA terbaik dalam kariernya.

“Ini sangat berarti terutama setelah latihan keras selama lima bulan. Bisa kembali ke lapangan dan berkompetisi saja saya sudah bahagia, tapi lebih senang lagi bisa menutup minggu ini dengan kemenangan,” tuturnya usai laga, dikutip dari ESPN.

Kemenangan Palermo Terbuka menjadi gelar WTA kedua dalam karier petenis 23 tahun tersebut. Sebelumnya ia menjadi juara di Swiss Terbuka pada Juli tahun lalu.

Petenis kelahiran Belgia tersebut memulai karier tenis profesionalnya sejak 2012 silam. Pada Australia Terbuka awal tahun ini ia hanya finish di babak kedua. Sementara raihan terbaiknya di Grand Slam adalah ketika mencapai babak tiga AS Terbuka tahun lalu.

Palermo Terbuka menjadi turnamen tenis pertama yang diselenggarakan usai jeda sejak Maret 2020 karena pandemi corona. Panitia menerapkan sederet protokol kesehatan ketat.

Panitia membatasi jumlah ball kids dan penonton, serta tak pemain tak boleh bersalaman usai laga. Para pemain dan ofisial wajib menjalani tes Covid-19 setiap empat hari sekali. Terdapat satu petenis yang ternyata positif dan mundur dari turnamen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%