Mendidih, Momen Ketika Kevin Sanjaya Bersitegang dengan Wakil China

Rabu, 12 Agustus 2020 16:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Melihat lagi momen ketika pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersitegang dengan pasangan China. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Melihat lagi momen ketika pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo bersitegang dengan pasangan China.

INDOSPORT.COM - Melihat lagi momen ketika pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersitegang dengan pasangan China.

Melalui video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika pebulutangkis Kevin Sanjaya bersitegang dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen terjadi di turnamen Indonesia Masters 2018.

Momen ketika Kevin Sanjaya dengan Liu Yuchen bersitegang diawali oleh servis wakil China yang out. Namun setelah servis pasangan Li Junhui tampak memandangi pasangan Marcus Gideon dan mereka saling melotot satu sama lain.

Karena aksinya tersebut, pebulutangkis Kevin Sanjaya mendapat teguran dari wasit, sementara Liu Yuchen bersama dengan pasangannya Li Junhui hanya menyaksikan momen ketika pasangan Marcus Gideon mendapat teguran dari wasit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Beruntung di momen tersebut, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 11-21, 21-10, 21-16 untuk mengklaim gelar di Indonesia Masters 2018.

Tidak hanya di turnamen Indonesia Masters 2018 saja, pebulutangkis Kevin Sanjaya memang sering bersitegang dengan pasangan China yang berjuluk Twins Towers tersebut. Bahkan di tahun lalu, di Indonesia Open dan Japan Open mereka juga terlihat saling bersitegang.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui telah berhadapan dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen sebanyak 13 kali, tetapi dari 13 pertemuan tersebut, pasangan Twin Towers hanya mampu mengalahkan pasangan ganda putra peringkat satu dunia sebanyak 2 kali saja, sementara 11 pertandingan lainnya dimenangkan oleh pasangan berjuluk The Minions.

Terakhir kali pasangan Li Junhui/Liu Yuchen mengalahkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terjadi di turnamen BWF World Tour Finals pada babak penyisihan grup.Tetapi setelah kemenangan itu, wakil China tidak lagi mampu menang dari wakil Indonesia.