Pebulutangkis Bintang Malaysia Dipermalukan Juniornya

Kamis, 13 Agustus 2020 13:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Bintang ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong harus rela dipermalukan oleh juniornya sendiri, Chang Yee Jun/Chia Wei Jie di turnamen internal. Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Bintang ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong harus rela dipermalukan oleh juniornya sendiri, Chang Yee Jun/Chia Wei Jie di turnamen internal.

INDOSPORT.COM – Bintang ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong harus rela dipermalukan oleh juniornya sendiri, Chang Yee Jun/Chia Wei Jie di turnamen internal.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong diketahui kalah dari juniornya yang saat ini berada diperingkat 89 dunia, dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-13 di turnamen The Badminton Association of Malaysia (BAM) Invitational Championships.

Tan Wee Kiong pun membeberkan alasan kekalahannya atas juniornya sendiri, yakni gampang merasa puas yang menjadi penyebab kegagalannya di turnamen internal tersebut.

“Permainan kami tak sebaik pertandingan pertama, sementara Chang Yee Jun/Chia Wei Jie melakukan kebalikannya dengan memanfaatkan bola dengan baik. Tapi tak ada alasan bagi kami untuk menyerah, dan kami harus tampil apik di laga selanjutnya,” ujar Tan Wee Kiong, dilansir dari laman Stadium Astro.

Kekalahan mengejutkan juga dialami oleh pebulutangkis bintang Liew Daren di sektor tunggal putra. Ia kalah dari Leong Jun Hao dengan skor 21-15, 14-21 dan 16-21.

Mantan juara turnamen bulutangkis junior Asia tersebut mengatakan kemenangannya atas Liew Daren karena sudah mempersiapkan diri dengan matang.

“Saya sudah bersiap untuk menghadapinya. Saya tahu akan sulit melawannya, apalagi saya belum pernah bertanding melawan Liew Daren. Tapi momentum ini sangat baik untuk meningkatkan performa saya,” kata Leong Jun Hao.

Meski demikian, Liew Daren berhasil membalas kekalahan tersebut dengan sukses meraih kemenangan atas Ng Tze Yong dengan skor 21-19, 21-14 di laga selanjutnya.

Sekadar informasi, BAM sendiri menawarkan hadiah senilai 60 ribu Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp213 juta untuk sang juara di turnamen internal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%