Ngotot Masuk Tim Piala Thomas, Tunggal Malaysia Jor-joran di Turnamen Internal

Jumat, 14 Agustus 2020 19:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, tidak main-main dalam melakoni turnamen internal bertajuk BAM Invitational Championships karena dia mempertaruhkan satu tempat di tim Piala Thomas 2020.

Cheam June Wei tampil memukai di sepanjang turnamen tunggal putra BAM Invitational Championships itu. Hal ini bermula sejak pebulutangkis dengan peringkat 74 dunia itu menundukkan Liew Daren yang berperingkat 21-18, 21-11. Kemenangan June Wei berlanjut di sesi malam dengan menundukkan Leong Jun Hao dengan tiga set 21-18, 15-21, 21-14.

Dengan dua kemenangan tersebut, June Wei pun berhasil memimpin klasemen dengan satu pertandingan tersisa sebelum babak final yang digelar hari Minggu (16/08/20) besok.

Diakui oleh June Wei, dirinya tidak berkompetisi di kejuaraan yang diselenggarakan BAM hanya untuk bersenang-senang. Di turnamen ini, pebulutangkis 23 tahun itu ingin menunjukkan bahwa dia layak dipanggil ke tim final yang diberangkatkan ke Piala Thomas 2020.

“Saya sangat senang dengan penampilan saya dan telah memenangkan sebagian besar pertandingan saya secara langsung,” kata June Wei dilansir dari News Straits Times.

“Saya di dini bukan untuk bersenang-senang dan tujuan saya adalah untuk menunjukkan bahwa saya memiliki apa yang diperlukan agar bisa masuk ke tim Piala Thomas (Malaysia),” lanjutnya.

Putaran final Piala Thomas dan Uber rencananya akan dihelat di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang. Kejuaraan bulutangkis ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 telah mengalami dua kali penundaan. Sebelumnya, turnamen beregu putra dan putri ini akan digelar pada Mei lalu, kemudian digeser ke Agustus dan akhirnya digeser ke Oktober.

Sesuai dengan hasil undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Senin (03/08/20) kemarin, tim Piala Thomas Malaysia bergabung di grup A, bersaing dengan Indonesia, Belanda dan Inggris. Sedangkan untuk tim Piala Uber, Malaysia berada di grup B bersama Korea Selatan, Indonesia dan Australia.