Sebelum Positif Corona, Sikki Reddy Latihan dengan 3 Pelatih Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis India, Sikki Reddy. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis India, Sikki Reddy.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis India Nelakurihi Sikki Reddy diketahui positif corona saat sedang menjalani kamp pelatihan jelang Olimpiade Tokyo. Pelatihan tersebut dia jalani di bawah arahan tiga pelatih asal Indonesia.

Nelakurihi Sikki Reddy yang terjun di sektor ganda putri dan fisioterapisnya, Kiran George dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19) saat berada di kamp pelatihan nasional.

Usai Sikki Reddy diketahui terpapar virus tanpa menunjukkan gejala apapun, kamp pelatihan terpaksa ditutup untuk sementara waktu. Orang-orang yang melakukan kontrak dengan Sikki pun harus menjalani tes untuk mengetahui tertular atau tidak.

“Kamp itu akan ditutup setidaknya 4-5 hari sekarang," kata sumber di akademi dilansir dari The News Minute.

“Para pemain dan pelatih, yang mungkin telah melakukan kontak dengan Sikki dan Kiran, akan diuji lagi pada Jumat pagi,” kata sumber itu.

Selain itu, terungkap pula bahwa sebelum hasil tes keluar, Sikki Reddy sudah menjalani sesi latihan dengan coach dari Indonesia, yakni Namrih Suroto, Agus Dwi Santoso dan Miftah, dan dua pelatih lainnya dari India.

Tiga hari yang lalu, tepatnya hari Selasa (11/08/20), Sikki sempat mengunggah video saat dia latigan sparring bulutangkis dengan pelatihnya.

Dalam video tersebut, Sikki tampak sangat segar dan bugar. Seorang diri, dia mampu meladeni tantangan dari dua pelatih sekaligus yang berpasangan menghadapi dia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sikki Reddy (@sikkireddy) on

Kamp pelatihan itu sendiri dilangsungkan di Hyderabad atas ijin Asosiasi Badminton India dan diikuti oleh delapan calon atlet Olimpiade, termasuk  spesialis tunggal tunggal PV Sindhu dan B Sai Praneeth sejak tanggal 1 Agustus lalu.

Nelakurihi Sikki Reddy sendiri merupakan salah satu pemain ganda yang cukup berprestasi dari India. Tercatat, pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut meraih beberapa gelar juara.

Beberapa di antaranya adalah medali perunggu Piala Uber bersama Timnas India, medali emas Commonwealth Games, serta medali perunggu Asian Games tahun 2014 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%