Mengulik Pendapatan Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia Tahun 2019, Siapa Paling Banyak?

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Bulutangkis tak hanya menjadi ajang untuk mencari gelar dan menjadi yang terbaik saja, tetapi juga menjadi salah satu sumber penghasil uang. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Bulutangkis tak hanya menjadi ajang untuk mencari gelar dan menjadi yang terbaik saja, tetapi juga menjadi salah satu sumber penghasil uang.

INDOSPORT.COM - Bulutangkis tak hanya menjadi ajang untuk mencari gelar dan menjadi yang terbaik saja, tetapi juga menjadi salah satu sumber penghasil uang.

Menduduki peringkat 1 dunia, para atlet bulutangkis ini tentunya kerap kali menjadi sorotan atas prestasi-prestasi yang mereka raih. Namun tak hanya prestasi saja yang menjadi sorotan melainkan pundi-pundi kekayaan yang mereka hasilkan.

Dilansir dari 360badminton, berikut INDOSPORT.com merangkum pendapatan yang diperoleh pebulutangkis peringkat 1 dunia di sepanjang tahun 2019, siapakah yang paling banyak?

Tai Tzu Ying

Pebulutangkis tunggal putri peringkat 1 dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying tercatat berhasil meraih tiga gelar dan tiga kali menjadi runner-up di tahun 2019. Di mana tiga gelar yang berhasil diraih oleh wakil Chinese Taipei terjadi di turnamen Malaysia Open, Singapore Open, dan Denmark Open.

Dari tiga gelar yang berhasil diraih oleh Tai Tzu Ying pada tahun 2019, maka tunggal putri peringkat satu dunia itu tercatat telah pendapat sebesar 399,9 ribu dolar AS atau setara Rp5,95 miliar.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Pasangan ganda putri peringkat 1 dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan tercatat berhasil memenangkan 6 gelar di sepanjang tahun 2019, di mana 6 gelar tersebut adalah BWF World Tour Finals, China Open, Hong Kong open, Malaysia Open, All England dan Badminton Asia Championships.

Dari keenam gelar yang berhasil diraih oleh pasangan ganda putri peringkat 1 dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar 487,1 ribu dolar AS atau setara Rp7,25 miliar.

Kento Momota

Pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota sukses meraih 11 gelar di sepanjang tahun 2019 lalu. Dimana 19 gelar yang berhasil diraihnya terjadi di turnamen All England, Japan Open, China Open, Fuzhou China Open, Denmark Open, BWF World Tour Finals, Singapor Open hingga German Open.

Dari total 11 gelar BWF World Tour yang berhasil diraih oleh tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota, ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar 566, 9 ribu dolar AS atau setara Rp8,45 miliar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%