Puji Pasangan Ahsan/Hendra, Media Asing Buat Judul Fantastis

Minggu, 16 Agustus 2020 22:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Media asing buatkan judul fantastis untuk memuji pasangan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © PBSI
Media asing buatkan judul fantastis untuk memuji pasangan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Media asing buatkan judul fantastis untuk memuji pasangan ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Usai memang tak berarti apa-apa untuk pasangan Ahsan/Hendra. Lihat saja bagaimana kehebatan ganda putra senior Indonesia di tahun 2019 lalu, di mana mereka sukses menempati peringkat 2 dunia dan mengawinkan tiga gelar bergengsi.

Kehebatan pasangan Ahsan/Hendra itu pun mendapat pujian dari berbagai pihak, salah satunya media asing asal Malaysia yang tak sungkan membuatkan judul fantastis untuk memuji pasangan senior Indonesia tersebut.

© The Star
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disorot media Malaysia. Copyright: The StarMohammad Ahsan/Hendra Setiawan disorot media Malaysia.

Dalam salah satu rubriknya yanhg membahas pasangan Ahsan/Hendra, media Malaysia, The Star, membuatkan judul fantastis yaitu 'Indonesian indies soar' atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya 'Pasangan independen Indonesia membungbung tinggi'.

Sebelumnya, media Malaysia sempat berujar kalau pasangan Ahsan/Hendra merupakan contoh panutan bagi pebulutangkis independen yang tetap memberikan prestasi terbaik untuk negara yang mereka yang bela.

Walaupun berstatus sebagai pemain independen, prestasi yang diraih oleh pasangan Ahsan/Hendra di tahun 2019 merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Wakil Indonesia tercatat berhasil mencapai 11 partai final dan mengonversi 4 final menjadi gelar.

Selain itu, Pasangan Ahsan/Hendra diketahui sukses meraih gelar All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF World Tour Finals pada 2019, sekaligus menetapkan status mereka sebagai pasangan ganda putra yang berhasil mengawinkan tiga gelar bergengsi dalam waktu bersamaan.

Tidak hanya itu, di edisi Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mendatang, pasangan Ahsan/Hendra datang dengan misi menuntaskan apa yang tidak berhasil mereka tuntaskan di Olimpiade Rio 2016, dimana mereka tersisih di babak penyisihan grup hingga akhirnya memutuskan berpisah selepas turnamen bulutangkis bergengsi empat tahunan tersebut.

Tentunya, di usia yang tak lagi muda, pasangan Ahsan/Hendra pasti sangat ingin berdiri di puncak podium karena kesempatan emas seperti ini pasti tidak akan datang untuk kedua kalinya, dan itu mengapa The Daddies sangat ingin meraih medali di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.