Media Malaysia: Kembali Lagi dengan Ahsan, Keputusan Tepat Hendra Setiawan

Selasa, 11 Agustus 2020 09:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Media malaysia mengklaim keputusan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan kembali berduet dengan Mohammad Ahsan merupakan keputusan yang tepat. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Media malaysia mengklaim keputusan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan kembali berduet dengan Mohammad Ahsan merupakan keputusan yang tepat.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia mengklaim keputusan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan kembali berduet dengan Mohammad Ahsan merupakan keputusan yang tepat.

Pasangan Ahsan/Hendra memang sempat berpisah setelah Olimpiade Rio 2016. Dimana Hendra Setiawan memutuskan keluar dari Pelatnas dan memilih berkarier sebagai pemain profesional, hingga akhirnya berpasangan dengan wakil Malaysia, Tan Boon Heong.

Di sepanjang tahun 2017, Hendra Setiawan berkarier sebagai pebulutangkis profesional bersama pasangan beda negara, tetapi gagal meraih prestasi terbaik bersama Tan Boon Heong. Satu-satunya hasil memuaskan yang berhasil mereka raih adalah menjadi finalis Australia Open.

Setelah satu tahun melalang buana sebagai pebulutangkis profesional, Hendra Setiawan kembali lagi ke Pelatnas Cipayung dan berduet lagi bersama Mohammad Ahsan. Keputusan pebulutangkis 35 tahun memutuskan lagi dengan Mohammad Ahsan memang terbukti tepat.

Kembali berpasangan dengan Mohammad Ahsan di tahun 2018, Hendra Setiawan kemudian kembali memutuskan keluar dari pelatnas dan akhirnya benar-benar memutuskan untuk menjalani karier sebagai pasangan ganda putra profesional.

Di tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra barulah membuat gebrakan yang luar biasa. Di tahun lalu, pasangan berjuluk The Daddies tersebut berhasil tembus ke 11 partai final dan meraih empat gelar di antaranya.

Itulah yang membuat media Malaysia, The Star, menyebut bahwa keputusan Hendra Setiawan kembali berpasangan dengan Mohammad Ahsan merupakan keputusan yang tepat. Apalagi di tahun 2019, mereka berhasil menjadi Juara Dunia untuk kali ketiga sebagai pasangan.

Media Malaysia juga menyoroti pencapaian pasangan Ahsan/Hendra di tahun 2019 yang berhasil mengawinkan tiga gelar bergengsi bulutangkis, mulai dari All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF World Tour Finals 2019.

Tidak hanya berhasil mengawinkan tiga gelar bergengsi, pasangan Ahsan/Hendra berhasil menempati peringkat kedua dunia dan kerap kali menjadi juara ketika pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak berhasil dalam sebuah kejuaraan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%