Kagum, Legenda Malaysia Akui Ahsan Pasangan yang Tepat untuk Hendra Setiawan

Selasa, 11 Agustus 2020 09:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, menyebut Mohammad Ahsan memang merupakan pasangan terbaik untuk eks rekan duetnya, Hendra Setiawan. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, menyebut Mohammad Ahsan memang merupakan pasangan terbaik untuk eks rekan duetnya, Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM -  Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, menyebut Mohammad Ahsan memang merupakan pasangan terbaik untuk eks rekan duetnya, Hendra Setiawan.

Selepas memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung, Hendra Setiawan diketahui menggandeng pebulutangis Malaysia, Tan Boon Heong untuk bermain bersama di sektor ganda putra. Sepanjang 2017, pasangan beda negara ini tercatat bermain di 18 turnamen.

Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, menyebut dirinya merasa sangat terhormat pernah berpasangan dengan pemain seperti Hendra Setiawan meskipun hanya dalam waktu yang singkat.

“Merupakan kehormatan besar untuk bermain bersama Hendra Setiawan meskipun untuk waktu yang singkat," ujar Tan Boon Heong dikutip dari media The Star.

Setelah di sepanjang 2017 memutuskan mengarungi petualangan di dunia bulutangkis internasional bersama Tan Boon Heong, Hendra kemudian kembali ke Pelatnas Cipayung pada 2018 dan berpasangan kembali dengan Mohammad Ahsan.

Terbukti, kembali berpasangan lagi dengan Mohammad Ahsan, pemain yang disebut legenda bulutangkis Indonesia tersebut kembali berhasil tampil apik, dan kembali ke top performanya kendati usianya sudah tak lagi muda.

Diakui oleh legenda Malaysia, Tan Boon Heong kalau Mohammad Ahsan merupakan pasangan terbaik untuk Hendra Setiawan, karena berpasangan dengan pebulutangkis berusia 32 tahun bisa membuatnya meraih hasil yang terbaik.

“Ahsan tentu saja partner yang lebih baik karena bermain dengan Ahsan akan memberikan yang terbaik darinya," pungkas Tan Boon Heong.

Selama berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan berhasil menempati ranking ke-20 dunia dan prestasi terbaik pasangan beda negara ini adalah menjadi finalis di Australia Open 2017.