Ayaka Takahasi, Musuh Bebuyutan Greysia/Apriyani Putuskan Gantung Raket

Selasa, 18 Agustus 2020 17:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Shi Tang
Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi, dikabarkan akan segera gantung raket dari turnamen internasional. Takahashi dan rekannya, Misaki Matsutomo dikenal sebagai musuh bebuyutan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Laporan dari portal berita Jepang, Kyodo News, pada Selasa (18/08/20) menyebutkan bahwa Ayaka akan segera mengadakan konferensi pers dalam beberapa mendatang terkait dengan keputusannya itu.

Diketahui keputusan pebulutangkis berusaia 30 tahun ini untuk gantung raket ini lantaran dia sudah tak punya kesempatan untuk tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Ayaka/Misaki sejauh ini hanya menempati urutan ketiga dari daftar ganda putri yang diunggulan, sementara Olimpiade hanya memberikan dua slot bagi masing-masing negara kontestan.

Ayaka /Misaki kalah unggul dari dua ganda putri Jepang yang memiliki catatan prestasi lebih mentereng daripada mereka, salah satunya Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Ayaka /Misaki sendiri merupakan peraih medali emas di Olimpiade Rio pada 2016 ketika mereka mengalahkan wakil Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Pasangan ini pertama kali dipasangkan saat keduanya masih bersekolah di sekolah menengah yang sama di Preektur Miyagi. Membangun duet yang apik, mereka memenangkan lima kejuaraan nasional antara 2011 dan 2016.

Ayaka /Misaki menjadi pemain Jepang pertama yang menempati peringkat pertama dalam rangking dunia yang dirilis BWF dengan format terbaru pada bulan Oktober 2014.

Takahashi juga menjadi kapten tim Jepang untuk gelar pertamanya di Kejuaraan beregu Dunia wanita, atau Piala Uber, pada 2018 silam, dilanjutkan dengan medali emas Asian Games 2018.

Lebih dari itu, Misaki/Ayaka memang menjadi musuh bebuyutan bagi Greysia/Apriyani. Dari 11 pertemuan, Misaki/Ayaka berhasil memenangkan 9 pertandingan, sedangkan 2 sisanya dimenangkan Greysia/Apriyani. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%