3 Bulan Pensiun, Tontowi Ahmad Menikmati Jadi Family Man

Rabu, 19 Agustus 2020 20:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tontowi Ahmad di Indonesia Open 2019. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tontowi Ahmad di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tiga bulan sudah Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia bulutangkis. Namun belum lama ini ia muncul lagi karena menjadi bintang iklan produk perlengkapan olahraga Indonesia milik legenda Hariyanto Arbi.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, apakah peraih medali emas Olimpiade 2016 bersama Liliyana Natsir ini kelak akan bermain kembali?

Hadir dalam bincang-bincang santai di akun Youtube Badminton TV, Tontowi Ahmad pun ditodong pertanyaan soal rencana kembali ke lapangan. Namun rupanya ia masih menikmati masa pensiunnya dan belum terpikir untuk main kembali.

“Sudah menikmati hasil jerih payah kemarin di bulutangkis. Terus sekarang sudah menikmati jadi family man, banyak waktu untuk keluarga dulu. Belum ada kepikiran buat jadi pelatih atau main lagi,” beber Tontowi.

Namun meski tak lagi ada keinginan untuk bertanding, Tontowi tak sepenuhnya meninggalkan dunia bulutangkis. Ia masih rutin bermain untuk menjaga kondisi badannya.

“Untuk cari keringat seminggu tiga kali masih main untuk fun, bukan waktunya lagi untuk memikul beban,” tuturnya sambil tertawa.

Tontowi melanjutkan, ia merasa salut dengan sosok Hariyanto Arbi yang sukses menjadi pebisnis usai pensiun dari bulutangkis.

“Saya salut juga sama Koh Hari karena enggak ada dasar bisnis. Koh Hari juga sama seperti kita, bekas pemain juga, tiba-tiba bikin produk dan booming di Indonesia. Saya harus belajar banyak dari Koh Hari."

Tontowi Ahmad memutuskan pensiun tepat pada 18 Mei tahun ini. Setelah tak berpasangan dengan Liliyana Natsir yang lebih dulu gantung raket, ia pernah dijajal berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu.