Bintang Utama Cedera Jelang Piala Thomas, Media Malaysia: Butuh Keajaiban!

Rabu, 19 Agustus 2020 21:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cederanya bintang tunggal putra utama Lee Zii Jia membuat media Malaysia merasa pulihnya sang pebulutangkis akan membutuhkan keajaiban jelang Piala Thomas 2020.

Dalam turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), tunggal putra utama Malaysia, Lee Zii Jia mengalami cedera. Dari  perkiraan cedera yang tidak serius, namun siapa sangka jika cedera yang dideritanya sangat parah.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui menderita cedera sobek otot punggung yang membuatnya terpaksa harus absen dalam waktu lama untuk pemulihan.

“Sudah empat hari sejak saya istirahat setelah pertandingan itu. Tapi saya masih merasakan sakit saat menggerakkan tubuh," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

“Dokter melakukan pemindaian ultrasound dan menemukan bahwa saya mengalami sobek otot di punggung bawah saya," tambahnya.

Tentunya cedera sobek otot punggung yang dialami Lee Zii Jia menjadi pukulan telak bagi Malaysia mengingat mereka saat ini sedang dalam persiapan untuk menyambut Piala Thomas 2020 pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

"Saya tidak berpikir itu bisa seserius ini. Mungkin perlu tiga hingga empat minggu sebelum saya dapat melanjutkan pelatihan penuh," pungkasnya.

Cederanya pebulutangkis Lee Zii Jia membuat media Malaysia, News Straits Times menyebut kalau kesembuhannya dalam waktu cepat akan membutuhkan keajaiban.

Padahal dalam hitungan bulan, Piala Thomas 2020 akan segera bergulir dan mereka akan membutuhkan pebulutangkis 22 tahun untuk bisa mengalahkan Indonesia di babak penyisihan grup.

Belum diketahui secara pasti apakah Lee Zii Jia bisa diikutsertakan atau tidak dalam kompetisi Piala Supremasi tersebut. Tetapi jika semifinalis All England 2020 tidak bisa mengikuti kompetisi Piala Thomas 2020, maka akan memberikan jalan bagi pebulutangkis lain seperti Daren Liew hingga Soong Joo Ven.