Segrup dengan Indonesia di Piala Thomas 2020, Malaysia Terancam Tanpa Pemain Bintangnya

Rabu, 19 Agustus 2020 08:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Berada satu grup dengan Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020, Malaysia terancam ditinggal pemain bintangnya, siapa? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berada satu grup dengan Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020, Malaysia terancam ditinggal pemain bintangnya, siapa?

INDOSPORT.COM - Berada satu grup dengan Indonesia di gelaran Piala Thomas 2020, Malaysia terancam ditinggal pemain bintangnya, siapa?

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tampaknya benar-benar harus waspada karena cedera yang menimpa pemain bintangnya saat berlaga di turnamen bulutangkis internal yang digelar pada 11 - 16 Agustus lalu.

Dalam turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia diketahui mengalami cedera yang membuatnya terpaksa mundur dari kompetisi untuk menghindari cedera yang lebih serius.

Namun siapa sangka jika cedera yang dialami oleh tunggal putra andalan Malaysia jauh lebih buruk dari yang diperkirakan setelah Lee ZIi Jia bertemu dengan dokter lalu dilakukan pemindaian dan hasilnya adalah semifinalis All England 2020 mengalami cedera sobek otot bagian punggung.

“Sudah empat hari sejak saya istirahat setelah pertandingan itu. Tapi saya masih merasakan sakit saat menggerakkan tubuh," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

“Dokter melakukan pemindaian ultrasound dan menemukan bahwa saya mengalami sobek otot di punggung bawah saya," tambahnya.

Tentunya cedera sobek otot punggung yang dialami Lee Zii Jia menjadi pukulan telak bagi Malaysia, apalagi kompetisi Piala Thomas 2020 hanya tinggal hitungan bulan dan mereka akan membutuhkan pebulutangkis 22 tahun untuk bisa mengalahkan Indonesia di babak penyisihan grup.

"Saya tidak berpikir itu bisa seserius ini. Mungkin perlu tiga hingga empat minggu sebelum saya dapat melanjutkan pelatihan penuh," pungkasnya.

Piala Thomas 2020 akan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark, dimana tim bulutangkis putra Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia bersama dengan dua negara Eropa lainnya, yakni Inggris dan Belanda.