Berkarier di Amerika, Keponakan Sigit Budiarto Rindukan Ini dari Indonesia

Jumat, 21 Agustus 2020 07:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PB Djarum
Berkarier di negara Amerika Serikat, ponakan Sigit Budiarto, Rangga Yave Rianto mengaku merindukan ini dari negeri kampung halamannya, Indonesia. Copyright: © PB Djarum
Berkarier di negara Amerika Serikat, ponakan Sigit Budiarto, Rangga Yave Rianto mengaku merindukan ini dari negeri kampung halamannya, Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berkarier di negara Amerika Serikat, keponakan Sigit Budiarto, Rangga Yave Rianto mengaku merindukan ini dari negeri kampung halamannya, Indonesia.

Dilansir dari situs olahraga pbdjarum.org, Rangga Yave Rianto saat ini menjadi pelatih dan sparing bulutangkis di salah satu klub bulutangkis New Jersey Badminton Club (NJBC).

Pada awal karier di level junior, ponakan Sigit Budiarto, Rangga Yave Rianto tampil dalam Kejuaraan Junior Bulutangkis Asia 2011 di nomor ganda putra bersama dengan Praveen Jordan.

Dalam turnamen tersebut, Rangga Yave Rianto yang menjadi unggulan pertama bersama Praveen Jordan hanya mampu mencapai perempatfinal setelah dikalahkan oleh pasangan Chinese Taipei.

Setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya, keponakan Sigit Budiarto, Rangga Yave Rianto, diketahui menjadi pelatih dan sparing bulutangkis di klub bulutangkis New Jersey (NJBC) yang ada Amerika Serikat.

Berada di Amerika Serikat dalam waktu yang cukup lama, keponakan Sigit Budiarto, yakni Rangga Yave Rianto mengaku merindukan makanan-makanan yang ada di negeri kampung halamannya, yaitu Indonesia.

“Kangen nasi uduk, lontong sayur sama bubur ayam,” ujar Rangga Yave sambil tertawa seperti dikuti dari situs olahraga pbdjarum.org.

Diakui oleh eks rekan duet Praveen Jordan tersebut, dirinya harus memutar otak untuk menyiasati biaya hidup yang mahal di Amerika Serikat yaitu dengan memasak sendiri. Bahkan, Rangga Yave Rianto mengaku kalau dirinya lebih sering memasak mie instan yang berasal dari Indonesia unuk lebih praktis.

“Caranya kalau bisa masak sendiri. Dengan belanja dan masak itu lebih irit dari pada beli di restoran tiap hari. Terus, kalau bisa enggak kemana-mana, kalauada waktu senggang atau bosen baru jalan-jalan keluar,” pungkasnya.

Selama masih aktif bermain, salah satu turnamen yang pernah dimenangkan oleh eks rekan duet Praveen Jordan ini adalah Walikota Open 2013. Sementara di Amerika Serikat, Rangga Yave Rianto pernah menjadi juara di Boston Open 2019 saat berpasangan dengan Arya Aldiartama.