Alami Cedera, Malaysia Putuskan Tak Bawa Pemain Ini ke Piala Thomas 2020

Minggu, 23 Agustus 2020 21:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia yang alami cedera di turnamen bulutangkis internal BAM, Goh Soon Huat dipastikan tak akan terlibat ke Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia yang alami cedera di turnamen bulutangkis internal BAM, Goh Soon Huat dipastikan tak akan terlibat ke Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia yang alami cedera di turnamen bulutangkis internal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Goh Soon Huat dipastikan tak akan terlibat di Piala Thomas 2020.

Pemain ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat diketahui mengalami cedera ketika bertanding di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM pada 11-16 Agustus lalu. Pebulutangkis 30 tahun tersebut diketahui memutuskan mundur karena alami cedera punggung.

Cedera punggung bagian kanan dialami oleh pebulutangkis Goh Soon Huat saat dirinya hendak melakukan jumping smash tetapi sepertinya salah mendarat hingga membuatnya tak bisa berdiri dan terpaksa harus didorong keluar dari lapangan.

Diberitahukan oleh Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann, keadaan pemain ganda campuran Malaysia diketahui telah membaik dan bahkan telah ikut berlatih belum lama ini bersama pemain ganda campuran Negeri Jiran lainnya.

"Soon Huat pulih dengan cepat dan harus dapat kembali ke rutinitas normal dalam seminggu atau lebih," katanya.

“Dia bersama kami untuk latihan sejak Selasa. Dia telah terlalu menekankan dirinya dengan teknik menyerang baru yang baru saja dia pelajari dari latihan, dan menarik ototnya hari itu. Untungnya, tidak ada yang terlalu serius," ujar Choong Hann dikutip dari media The Star.

Pebulutangkis Goh Soon Huat pun dipastikan tidak akan diikutsertakan dalam tim Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark, di mana tim Negeri Jiran menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris.

Sementara itu, di sisi lain, Malaysia masih menanti perkembangan dari cedera tunggal putra utamanya Lee Zii Jia yang juga mengalami hal senasib dengan Goh Soon Huat saat bertanding di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM. Tetapi sejauh ini, ia masih prioritas ke Piala Thomas 2020.