Ambisi Kalahkan Kevin/Marcus, Hendra Setiawan: Harus Kesal Terus

Minggu, 23 Agustus 2020 17:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan angkat suara soal bagaimana perasaannya ketika kalah dari pasangan juniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan angkat suara soal bagaimana perasaannya ketika kalah dari pasangan juniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan angkat suara soal bagaimana perasaannya ketika kalah dari pasangan juniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat ini memang menjadi salah satu momok bagi Hendra Setiawan dan rekan duetnya Mohammad Ahsan.

Terbukti, di sepanjang tahun 2019, juniornya itu selalu sukses mengalahkannya setiap kali bertemu di partai final turnamen bulutangkis internasional.

Ketika ditanyai apakah dirinya kesal atau tidak ketika kalah dari pasangan Kevin/Marcus, maka begini jawaban dari legenda ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dalam akun Youtube pribadinya.

"Kesal ya pasti ada, kalau enggak kesal berarti kan cuma pasrah. Maksudnya harus kesal karena kalau kesal itu berarti ada keinginan untuk menang di pertandingan berikutnya," jawab Hendra Setiawan.

Sejauh ini head-to-head Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan bersama pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah 2-11. Dimana juniornya lebih banyak mengalahkannya bersama dengan rekan duetnya saat ini.

Kendati tahun 2019 lalu, pasangan Ahsan/Hendra kalah lima kali beruntun dari pasangan Kevin/Marcus, tetapi pasangan ganda putra legendaris Indonesia ini berhasiil mengawinkan tiga gelar prestisiun di dunia bulutangkis.

Pasangan Ahsan/Hendra diketahui berhasil mengawinkan tiga gelar besar yaitu All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan yang terakhir adalah BWF World Tour Finals 2019. The Daddies menjadi ganda putra pertama yang berhasil melakukan hal tersebut.

Tak hanya itu, dari performa fantastis pasangan Ahsan/Hendra pada tahun 2019 lalu, duet ganda putra legendaris Indonesia ini pun berhasil tembus ke peringkat 2 dunia dan kini memepet pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berada di puncak.