Pertahanan Tembok Yuta/Endo Bikin Hendra Setiawan Kesal

Senin, 24 Agustus 2020 07:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Sesabar-sabarnya Hendra Setiawan, ternyata pernah dirinya pernah kesal ketika berhadapan dengan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sesabar-sabarnya Hendra Setiawan, ternyata pernah dirinya pernah kesal ketika berhadapan dengan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM - Sesabar-sabarnya Hendra Setiawan, ternyata pernah dirinya pernah kesal ketika berhadapan dengan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Hal itu diungkapkan oleh Hendra Setiawan dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTube-nya pada Sabtu (22/08/20).

Didampingi oleh sang istri yang bernama Sandiani Arief, Hendra menjawab sejumlah pertanyaan aneh yang didapat dari para netizen.

Salah satu pertanyaannya berhubungan dengan sikap partner Mohammad Ahsan tersebut ketika berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Selama ini, Endo/Watanabe terkenal dengan kemampuan pertahanannya yang kokoh bak tembok Chona.

"Titip pertanyaan buat kojeng: pernah kesel sama defensenya Yuta dan haji Endo yang enggak tembus-tembus? wkwkwk," tanya netizen tersebut.

"Ya pasti kesel lah. Apalagi kalau permainan mereka gak gampang mati. Tapi, ya mau gak mau harus sabar," jawab Hendra Setiawan.

Kesabaran tersebut menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra setiap kali bertemu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pada tahun 2019 silam, tercatat, pasangan berjuluk The Daddies tersebut sukses lima kali mengalahkan Endo/Watanabe.

Hasil itu berbanding terbalik dengan juniornya yang saat ini menempati peringkat 1 dunia, yaitu Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yang malah menelan kekalahan 6 kali dari Endo/Watanabe.

Selain kesabaran, Ahsan/Hendra juga dikenal cermat dalam mengamati kelemahan lawan saat bertanding. Celah tersebut dipakai The Daddies untuk meraih kemenangan.