On This Day: Hendra Setiawan Raih Juara Dunia ke-4 di Hari Ulang Tahunnya

Selasa, 25 Agustus 2020 06:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan pada 25 Agustus 2019 berhasil menjadi juara dunia untuk keempat kalinya dan tepat saat hari ulang tahunnya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan pada 25 Agustus 2019 berhasil menjadi juara dunia untuk keempat kalinya dan tepat saat hari ulang tahunnya.

INDOSPORT.COM - Hari ini, 25 Agustus, setahun yang lalu, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, meraih gelar Juara Dunia keempat di sepanjang kariernya.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada 25 Agustus 2019 lalu, pebulutangkis Hendra Setiawan sukses meraih gelar Juara Dunia yang keempat bersama dengan pasangannya, Mohammad Ahsan.

Berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, pasangan Ahsan/Hendra sama sekali tidak gentar dan malah tetap tenang untuk menyelesaikan pertandingan sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Kemenangan Hendra Setiawan bersama Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 terasa sangat spesial karena gelar Juara Dunia keempat diraihnya tepat saat hari jadinya yang pada saat itu resmi yang ke-35 tahun.

Sebelumnya, Hendra Setiawan berhasil menjadi Juara Dunia dengan dua rekan duet yang berbeda. Pertama dengan Markis Kido pada tahun 2007, lalu kemudian tiga kali dengan Mohammad Ahsan pada tahun 2013, 2015, dan 2019 lalu.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa dikatakan sebagai ganda putra tersukses Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan tiga gelar Juara Dunia yang berhasil diraih oleh pasangan berjuluk The Daddies itu.

Dua pebulutangkis ganda putra Indonesia itu merupakan pasangan peraih medali emas terbanyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan tiga medali emas yang diraih pada tahun 2013, 2015 dan 2019. Uniknya, mereka meraih gelar Juara Dunia selalu di tahun-tahun ganjil.

Keberhasilan pasangan Ahsan/Hendra meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2019 membuat mereka menjadi pebulutangkis tertua yang berhasil meraih medali emas di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

Sementara itu, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, meraih gelar Juara Dunia di usianya yang ke-31 tahun.

Terakhir, pasangan Ahsan/Hendra menjadi pasangan kedelapan sekaligus pasangan Indonesia terakhir yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan menjadi yang tersukses di antara ganda putra Tanah Air lainnya.

© Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan di ajang bulutangkis Total BWF World Championships 2019, Swiss. Copyright: Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan di ajang bulutangkis Total BWF World Championships 2019, Swiss.

Selamat ulang tahun, Hendra Setiawan!

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%