Jika Lee Zii Jia Cedera, Pemain Ini Siap Jadi Tunggal No 1 Malaysia

Rabu, 26 Agustus 2020 21:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis Cheam June Wei mengaku siap menggantikan posisi Lee Zii Jia sebagai tunggal putra no. 1 Malaysia di Piala Thomas 2020 jika diperlukan. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis Cheam June Wei mengaku siap menggantikan posisi Lee Zii Jia sebagai tunggal putra no. 1 Malaysia di Piala Thomas 2020 jika diperlukan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Cheam June Wei mengaku siap menggantikan posisi Lee Zii Jia sebagai tunggal putra no. 1 Malaysia di Piala Thomas 2020 jika rekannya tak bisa ikut serta karena cedera.

Pebulutangkis tunggal putra no. 1 Malaysia, Lee Zii Jia diketahui mengalami cedera sobek otot punggung saat bermain di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11 - 16 Agustus.

Cedera yang dialami oleh Lee Zii Jia itu pun menimbulkan banyak spekulasi soal keikutsertaannya di Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark. Apakah ia akan diikutsertakan atau tidak mengingat kompetisi beregu dua tahunan tersebut tinggal hitungan bulan.

Melihat situasi dari Lee Zii Jia, pebulutangkis tunggal putra Malaysia lainnya, yakni Cheam June Wei mengaku siap menggantikan posisi rekannya tersebut untuk bermain di Piala Thomas 2020 nanti jika memang dibutuhkan.

“Kami sudah mulai mempersiapkan Thomas Cup. Saya pikir pemulihan cedera Zii jia berjalan dengan baik dan dia seharusnya bisa berpartisipasi dalam Thomas Cup. Namun, jika Zii Jia tidak bisa berpartisipasi dalam Thomas Cup, saya siap menggantikannya," ujar Cheam June Wei dikutip dari media Sports Sina.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan mengakui kalau dirinya belum memiliki rencana untuk meninggalkan Lee Zii Jia dan masih akan terus memantau situasinya.

Pelatih bulutangkis asal Indonesia itu baru akan membuat rencana soal bagaimana nasib Lee Zii Jia di Piala Thomas 2020 jika di menit-menit akhir pemilihan cedera sang pemain memang belum sembuh.

Di Piala Thomas 2020 mendatang, tim bulutangkis Malaysia sendiri menempati grup yang sama dengan Indonesia, Inggris dan Belanda. Sementara untuk target, BAM menargetkan mereka bisa mencapai semifinal.