Abaikan Praveen/Melati, Media China Sesumbar Wakilnya Akan Raih Emas Olimpiade

Jumat, 28 Agustus 2020 06:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Abaikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, media China sesumbar wakilnya bisa raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Abaikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, media China sesumbar wakilnya bisa raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Abaikan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, media China sesumbar wakilnya bisa raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021.

Olimpiade Tokyo 2020 diketahui mundur satu tahun akibat pandemi virus Corona. Diundurnya pesta olahraga akbar empat tahunan ke tahun 2021 membuat media China, Sports Sina, sangat percaya diri kalau wakilnya bakal sukses besar.

Menurut media China, wakil Negeri Tirai Bambu yang bermain di sektor ganda campuran yakni pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping bisa memberikan yang terbaik meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Bagi media China, kedua pasangan tersebut memiliki prospek yang bagus di ganda campuran untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Bukan tanpa alasan, media China menyebut kalau pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, dimana salah satunya karena kedua pasangan itu menempati peringkat 1 dan 2 dunia di sektor ganda campuran.

Terkhusus untuk pasangan Siwei/Yaqiong yang sudah berhasil menguasai sektor ganda campuran meskipun baru dipasangkan pada tahun 2018 dan membuat media China sangat yakin pasangan itu akan mampu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 meskipun akhir-akhir ini performa keduanya sedang inkonsisten.

Bahkan kegagalan Siwei/Yaqiong mengatasi pasangan Praveen/Melati pada dua pertemuan beruntun mereka di Denmark Open dan French Open tidak menjadi masalah bagi media China dan mereka tetap percaya diri kalau pasangan ganda campuran peringkat 1 dunia bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.