Legenda Ganda Campuran Korea Selatan Diangkat Jadi Professor

Jumat, 28 Agustus 2020 05:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Bryn Lennon/Getty Images
Kabar gembira datang dari eks pasangan ganda campuran  Kim Dong-moon/Ra Kyung-min diangkat jadi Profesor di salah satu universitas di Korea Selatan. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Kabar gembira datang dari eks pasangan ganda campuran Kim Dong-moon/Ra Kyung-min diangkat jadi Profesor di salah satu universitas di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira datang dari eks pasangan ganda campuran  Kim Dong-moon/Ra Kyung-min diangkat jadi Profesor di salah satu universitas di Korea Selatan.

Dilansir dari situs olahraga Aiyuke, pada 25 Agustus lalu, pasangan ganda campuran terkuat dalam sejarah bulutangkis Korea Selatan, Kim Dong-moon/Ra Kyung-min diangkat dan dipekerjakan sebagai Profesor di Departemen Pendidikan Jasmani di Korea Sports University.

Dua legenda Korea Selatan tersebut akan bertanggung jawab pada sektor olahraga bulutangkis yang ada di Korea Sports University dan akan menjadi pelatih para pemain bulutangkis yang ada di universitas tersebut.

Pasangan Kim Dong-moon/Ra Kyung-min mulai berpasangan setelah final ganda campuran di Olimpiade Atlanta 1996. Tetapi, pada saat bermain di final Olimpiade tersebut, keduanya saling berhadapan satu sama lain demi meraih medali emas.

Tetapi setelah Olimpiade Atlanta 1996, baik Kim Dong-moon dan Ra Kyung-min kemudian memutuskan berpasangan setelah masing-masing pasangan mereka mengumumkan pengunduran diri dari dunia bulutangkis.

Ketika itu, Kim Dong-moon dan Ra Kyung-min masih sama-sama berusia 20-an. Meskipun di awal berpasangan sempat kesulitan, namun seiring dengan berjalannya waktu, mereka berhasil menjadi pasangan ganda campuran nomor 1 dunia dan kedua legenda Korea Selatan berhasil mencatat rekor gemilang dengan menjuarai 14 turnamen beruntun, kecuali Olimpiade.

Kim Dong-moon sendiri sukses menorehkan prestasi gemilang di Olimpiade Athena 2004 dan meraih gelar Juara Dunia di tahun 1999. Tetapi, setelah Olimpiade Athena 2004, baik Kim Dong-moon/Ra Kyung-min tak lagi terdengar kabarnya di dunia bulutangkis.