Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation, Hendra Setiawan Manfaatkan Simulasi untuk Pemanasan

Senin, 31 Agustus 2020 18:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 lalu

INDOSPORT.COM - Ganda putra senior PBSI, Hendra Setiawan, memanfaatkan ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation, sebagai pemanasan. 

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 digelar sebagai pemanasan menuju Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan bergabung di tim Banteng bersama dengan Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu, Yonatan Ramlie, Muh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. 

Dilansir dari laman resmi PBSI, Hendra Setiawan menyambut turnamen internal kali ini dengan antusias. Ia berharap simulasi ini bisa menjadi tempat persiapan yang lebih matang menuju Piala Thomas.

"Kalau soal persiapan, lebih banyak ke persiapan fokus nanti di lapangan. Karena di sini saya anggap pemanasan, target utamanya di Piala Thomas nanti. Mencoba untuk maksimal tapi tetap menikmati setiap pertandingan di simulasi ini," ujar Hendra yang bersama Ahsan meraih tiga gelar juara dunia (2013, 2015, dan 2019).

"Lama nggak tanding itu memang bikin feel-nya jadi beda di lapangan. Tapi semua pemain kan juga mengalami, jadi tetap harus siap," imbuhnya.

Pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 akan dimulai Rabu (01/09/20) pagi WIB. Tim Banteng akan bertemu Harimau di laga pertama.