Hasil Simulasi Piala Thomas 2020: Kevin/Marcus Kalahkan Ahsan/Hendra

Selasa, 1 September 2020 16:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter @INABadminton
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Simulation 2020, Selasa (01/09/20). Copyright: © Twitter @INABadminton
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Simulation 2020, Selasa (01/09/20).

INDOSPORT.COM - Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Simulation 2020, Selasa (01/09/20) di Pelatnas Cipayung.

Kedua pasangan sudah memulai pertandingan dengan intensitas tinggi sejak menit awal pertandingan game pertama. Baik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saling kejar-kejaran angka.

Sempat menampilkan poin ketat, namun kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh Kevin/Marcus malah sempat ditikung oleh Ahsan/Hendra sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Naamun cegatan bola yang tidak bagus dari Kevin Sanjaya, dimanfaatkan oleh Hendra Setiawan untuk melakukan smash keras menutup interval game pertama Mola TV PBSI Thomas - Uber Simulation 2020 dengan keunggulan 11-9.

Selepas interval, kesalahan-kesalahan malah banyak dilakukan oleh pasangan Kevin/Marcus yang membuat pasangan Ahsan/Hendra unggul jauh dengan skor 16-10 atas The Minions.

Masih belum mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan, pasangan Kevin/Marcus akhirnya harus mengakui keunggulan Ahsan/Hendra di game pertama dengan skor 14-21.

Di game kedua, intensitas pertandingan juga masih sama seperti di game pertama. Kedua pasangan masih saling jual-beli serangan. Namun kesigapan Kevin Sanjaya di depan yang sangat cepat berhasil membuat mereka unggul di interval game kedua dengan skor 11-6 atas Ahsan/Hendra.

Selepas interval game kedua, pasangan Kevin/Marcus belum mampu dibendung oleh pasangan Ahsan/Hendra dan unggul jauh dengan perolehan angka 18-12. Akhirnya, satu smash keras dari Marcus Gideon menyudahi perlawanan The Daddies dengan skor 21-14 di game kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Simulation 2020. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, sempat tertinggal jauh, pasangan Kevin/Marcus berjasil menyamakan kedudukan menjadi 7-7 atas pasangan Ahsan/Hendra. Sebelum akhirnya, servis yang gagal dari Hendra Setiawan menutup interval game ketiga dengan skor 8-11 untuk keunggulan The Minions.

Selepas interval game ketiga, kesalahan-kesalahan yang dilakukan Kevin/Marcus membuat pasangan Ahsan/Hendra melaju nyaman untuk menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Akhirnya satu sergapan cepat Marcus Gideon berhasil mengakhiri perlawanan Ahsan/Hendra dengan skor 21-18 untuk membawa tim Harimau unggul dengan skor 2-0 di Simulasi Piala Thomas 2020.