Sumbang Poin di Debut Turnamen Bulutangkis Beregu, Begini Perasaan Karono

Selasa, 1 September 2020 16:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Karono berhasil meraih kemenangan atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-18, 21-17 di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation. Copyright: © Badminton Indonesia
Karono berhasil meraih kemenangan atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-18, 21-17 di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation.

INDOSPORT.COM – Karono berhasil meraih kemenangan atas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-18, 21-17 di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation.

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 digelar sebagai pemanasan menuju Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

Kemenangan yang diperoleh Karono tersebut memastikan kemenangan tim Rajawali atas tim Garuda dengan skor 3-0. Dua poin sebelumnya disumbang tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Meski menang straight game, Karono mendapat perlawanan sengit dari Ikhsan. Bahkan Ikhsan sempat unggul di game kedua dan hampir memaksa Karono memainkan rubber set.

"Sebenarnya kalau di latihan, kami memang imbang dan sering ramai mainnya. Tapi di pertandingan tadi saya merasa lebih unggul dari segi fisik, karena Ikhsan kan dari kemarin kurang fit juga," ujar Karono setelah pertandingan.

"Rasanya memang beda kalau main di pertandingan beregu dan perorangan. Ini pengalaman pertama saya main di pertandingan beregu, ada rasa tegang di awal. Tapi setelah tim saya unggul 2-0, rasa tegangnya mulai berkurang," sebutnya.

"Mainnya jadi lebih percaya diri setelah kemenangan Jonatan dan Fajar/Rian di partai sebelumnya," lanjut Karono.

Meskipun telah memastikan kemenangan, namun partai keempat dan kelima tetap akan dimainkan. Simulasi ini menggunakan format setengah kompetisi di mana keempat grup akan saling bertarung dan memainkan kelima partai, juara akan ditentukan dari jumlah kemenangan terbanyak.

Di hasil akhir sesi pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020, Tim Rajawali sukses menggenggam kemenangan dengan skor 4-1 atas Garuda.