Jonatan Christie Menang, Fajar/Rian Lebih Pede di Turnamen Simulasi Piala Thomas

Selasa, 1 September 2020 15:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Fajar/Rian Menang, Rajawali Kian Unggul Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Fajar/Rian Menang, Rajawali Kian Unggul

INDOSPORT.COM - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menambah keunggulan tim Rajawali atas tim Garuda menjadi 2-0 di laga pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

Fajar/Rian menghentikan perlawanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam dua game langsung, 21-13, 21-15. Sebelumnya di partai pertama, Jonatan Christie menyumbang kemenangan untuk tim Rajawali dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 17-21, 21-14.

Meskipun sudah lama tidak bertanding, namun penampilan Fajar/Rian hari ini cukup solid. Mereka bisa meredam permainan Leo/Daniel sehingga kedua pemain muda tersebut tidak dapat mengembangkan permainan dan tampil underperform.

"Kami sudah sering ketemu jadi sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami sudah mempersiapkan strategi untuk permainan tadi, mereka banyak main no lob panjang, kami sudah antisipasi jadi mainnya lebih enak," kata Rian.

Kemenangan Jonatan di partai pertama menjadi suntikan semangat bagi Fajar/Rian yang turun di partai kedua. Namun Fajar/Rian mengaku tidak terlalu terpaku pada partai pertama, melainkan fokus pada pertandingan mereka.

"Kalau partai pembuka bisa menang, memang yang main di partai selanjutnya jadi percaya diri. Kemenangan Jonatan ada pengaruhnya buat kami, tapi kami lebih fokus ke partai yang akan kami mainkan," sebut Fajar.

Penampilan yang cukup baik di hari ini membuat Fajar/Rian lebih yakin di pertandingan selanjutnya yang tentunya lawannya akan lebih berat lagi. Mereka memanfaatkan simulasi ini untuk memantapkan permainan menuju Piala Thomas.

"Kalau nggak ada kejuaraan memang nggak ada hawa bertanding. Tapi simulasi ini menambah kesiapan kami untuk ke turnamen selanjutnya," kata Fajar.

"Kami akan ketemu lawan yang lebih berat lagi, yang penting kami bisa jaga kondisi, istirahat. Penampilan kami harus tetap stabil, yang penting itu fokus di lapangan," ungkap Rian ketika ditanya persiapan bertemu lawan-lawan yang lebih berat.

Di hasil akhir sesi pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020, Tim Rajawali sukses menggenggam kemenangan dengan skor 4-1 atas Garuda.