Bawa Tim Rajawali Unggul, Jonatan Christie Bongkar Taktik Kalahkan Anthony Ginting

Selasa, 1 September 2020 11:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Jonatan Christie berhasil membuka jalan untuk tim Rajawali untuk keunggulan sementara 1-0 atas tim Garuda setelah menghentikan perlawanan Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Jonatan Christie berhasil membuka jalan untuk tim Rajawali untuk keunggulan sementara 1-0 atas tim Garuda setelah menghentikan perlawanan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COMJonatan Christie mengungkapkan taktik menghadapi perlawanan sengit Anthony Sinisuka Ginting di pertandingan pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Selasa (01/09/20).

Jonatan Christie berhasil membuka jalan untuk tim Rajawali untuk keunggulan sementara 1-0 atas tim Garuda setelah menghentikan perlawanan Anthony Sinisuka Ginting.

Laga yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini dimenangkan oleh Jonatan Christie secara rubber set dengan skor 21-17, 21-17, 21-14.

Berbicara usai pertandingan, Jojo mengakui bahwa kemenangan itu diraih olehnya dengan tidak mudah. Namun satu-satunya kunci dia  berhasil mencuri kemenangan dari Ginting karena dia menganggap laga ini sebuah latihan saja.

“Ini seperti latihan game, saya anggap seperti latihan tapi ditonton, latihan yang cukup baik untuk persiapan ke Thomas Cup. Saya tahu pertandingan ini tidak akan mudah, akan berlangsung lama,” kata Jonatan kepada situs resmi PBSI.

Pebulutangkis berusia 22 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan fisik dan strategi. Meski sempat ketinggalan poin di set kedua, dia akhirnya mampu membedah permainan Ginting dan akhirnya memetik kemenangan di set ketiga.

"Saya sudah persiapkan dari fisik maupun strategi, karena kalau sudah capek, beda lagi strateginya. Dari awal game sampai poin 11 adalah poin yang sangat penting. Tadi kami bermain cukup baik, saling jual beli serangan,” jelas atlet yang akrab disapa dengan Jojo ini.

“Kita semua tahu Anthony punya serangan yang bagus dan pukulan mematikan. Kalau strategi, saya harus lebih siap defense-nya, kalau defense tembus, bikin Anthony percaya diri, lawannya malah nggak percaya diri," pungkas Jojo.

Hingga berita ini diturunkan, kemenangan Jonatan disusul dengan hasil positif  yang diraih rekan setimnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berhadapan dengan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, Fajar/Rian mampu menang mudah secara dua set langsung 21-13, 21-15. Dengan dua kemenangan itu, tim Rajawali untuk sementara ini unggul 2-1 dari Tim Garuda di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.