Hendrawan Minta Anak Didiknya Tidak Dibandingkan dengan Legenda Malaysia

Rabu, 2 September 2020 05:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Badminton Planet
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Hendrawan minta Lee Zii Jia tidak dibanding-bandingkan dengan legenda Malaysia, Lee Chong Wei jelang Piala Thomas 2020. Copyright: © Badminton Planet
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Hendrawan minta Lee Zii Jia tidak dibanding-bandingkan dengan legenda Malaysia, Lee Chong Wei jelang Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Hendrawan minta Lee Zii Jia tidak dibanding-bandingkan dengan legenda Malaysia, Lee Chong Wei jelang Piala Thomas 2020.

Lee Zii Jia akan menggantikan posisi Lee Chong Wei yang pensiun pada tahun 2019 sebagai tunggal putra nomor 1 Malaysia pada gelaran Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 - 11 Oktober mendatang.

Tentu saja sosok Lee Chong Wei yang sudah melekat dengan ikon bulutangkis Malaysia membuat banyak pihak mencoba membanding-bandingkan Lee Zii Jia dengan pendahulunya yang selalu berhasil memberikan yang terbaik setiap kali dimainkan.

Namun pelatih asal Indonesia, Hendrawan meminta kepada publik untuk tidak membanding-bandingkan Lee Zii Jia dengan Lee Chong Wei pada penampilan tungggal putra Malaysia itu dengan legendanya di Piala Thomas 2020.

“Kami semua sadar bahwa kami tidak mungkin bisa membandingkan Zii Jia dengan Chong Wei pada saat ini. Saya telah mengatakan kepadanya untuk bersiap-siap untuk tugas berat ke depan (sebagai tunggal pertama) meski memiliki banyak pengalaman turnamen tim," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

Dituturkan oleh Hendrawan kalau Lee Zii Jia telah berkembang dengan sangat pesat, sehingga Kepala Pelatih tunggal putra Malaysia percaya kalau pebulutangkis 22 tahun itu akan berusaha menampilkan performa terbaiknya.

"Dia tidak bermain sebagai tunggal pertama sampai Piala Sudirman (pada Mei tahun lalu). Setelah itu, ia memimpin tim (menjadi runner-up) di SEA Games Filipina dan Kejuaraan Tim Asia (di Manila)," tambahnya.

"Kali ini akan sangat berbeda karena dia siap menghadapi lawan tangguh yang tidak hanya menjadi No. 1 di negara mereka, tetapi juga di antara yang terbaik di dunia. Dia hanya perlu menampilkan performa terbaiknya dan membiarkan hasilnya berjalan dengan sendirinya," pungkasnya.

Dalam kompetisi Piala Thomas 2020 berdasarkan hasil drawing yang dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), tim Malaysia diketahui menempati grup yang sama dengan Indonesia, Inggris, dan Belanda.