Media Malaysia Sebut Indonesia Memang Favorit Juara di Piala Thomas 2020

Rabu, 2 September 2020 16:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Media Malaysia, The Star, mengakui kalau tim bulutangkis Indonesia memang menjadi favorit juara di kompetisi Piala Thomas 2020. Copyright: © Humas PBSI
Media Malaysia, The Star, mengakui kalau tim bulutangkis Indonesia memang menjadi favorit juara di kompetisi Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, The Star, mengakui kalau tim bulutangkis Indonesia memang menjadi favorit juara di kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Memang tidak dapat dipungkiri jika tim bulutangkis putra Indonesia saat ini sangat diharapkan bisa merebut kembali trofi Piala Thomas 2020 yang sudah 18 tahun lamanya tidak mudik ke Tanah Air dengan kondisi tim yang bertabur bintang.

Hal itulah yang membuat media Malaysia tanpa sungkan menyebut kalau tim bulutangkis Indonesi merupakan favorit juara yang luar biasa di Piala Thomas edisi 2020 kali ini meskipun menempati grup yang sama dengan wakilnya di babak penyisihan grup.

Selain itu, menurut media Malaysia, tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan tim bertabur bintang untuk kembali merebut trofi Piala Thomas di tahun 2020 ini.

Apalagi, di sektor ganda putra, diisi oleh pasangan-pasangan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati peringkat 10 besar dunia.

Serta di sektor tunggal putra, terdapat nama-nama seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang menempati peringkat 10 besar dunia beserta Shesar Hiren Rhustavito yang menempati peringkat 18 besar dunia.

Inilah yang akan menjadi tantangan besar untuk tim bulutangkis Negeri Jiran menurut media lokal, apalagi setelah kekalahan di perempatfinal Piala Thomas 2018 lalu atas Indonesia, tim Malaysia belum lagi mampu revans atas Indonesia.

Mulai dari pertemuan di final beregu SEA Games 2019, dimana tim bulutangkis Malaysia lagi-lagi harus mengakui keunggulan tim bulutangkis Indonesia yang pada saat itu dihuni pemain pelapis dengan skor 1-3.

Kemudian di final Badminton Asia Team Championships 2020 lalu di Manila, Filipina, tim Malaysia lagi-lagi harus takluk dengan skor yang sama yakni 1-3 atas tim bulutangkis Indonesia.