Hendrawan Tegaskan Tetap Bawa Bintang Utamanya ke Piala Thomas

Kamis, 27 Agustus 2020 17:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonplanet.com
Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan menegaskan kalau dirinya tetap akan membawa bintang utamanya yakni Lee Zii Jia ke Piala Thomas 2020. Copyright: © badmintonplanet.com
Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan menegaskan kalau dirinya tetap akan membawa bintang utamanya yakni Lee Zii Jia ke Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan menegaskan kalau dirinya tetap akan membawa bintang utamanya yakni Lee Zii Jia ke Piala Thomas 2020.

Pebulutangkis Lee Zii Jia memang diketahui mengalami cedera saat dirinya ikut serta di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11 - 16 Agustus lalu.

Meski awalnya cedera yang dialami oleh Lee Zii Jia tidak serius, namun ternyata setelah melakukan pemindaian, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Malaysia mengalami cedera sobek oto punggung yang membuatnya membutuhkan waktu penyembuhan sekitar 3 sampai 4 minggu.

Cedera Lee Zii Jia cukup membuat banyak pihak gempar, tetapi Kepala pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan menegaskan bahwa dirinya akan tetap membawa Lee Zii Jia ke Piala Thomas 2020.

"Saya tidak terlalu khawatir karena Zii Jia telah pulih dengan baik. Tidak perlu memikirkan rencana B," katanya.

"Sejauh ini persiapan kami untuk Piala Thomas sudah bagus dan saya berharap Zii Jia melanjutkan latihan di lapangan setelah kamp motivasi di Pulau Tioman," ujar Hendrawan dikutip dari media News Straits Times.

Piala Thomas 2020 sendiri rencananya masih akan tetap bergulir pada 3 - 11 Oktober mendatang, dimana berdasarkan hasil drawing, tim Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda dan Inggris.

Tim bulutangkis Malaysia sendiri terakhir kali menjuarai Piala Thomas pada tahun 1992 silam. Semenjak kemenangan 28 silam, belum ada lagi trofi Piala Thomas yang berhasil dibwa pulang oleh wakil tim Negeri Jiran.

Sementara itu, di edisi Piala Thomas 2020 kali ini, tim Malaysia menargetkan bisa mencapai babak semifinal. Tentunya untuk bisa mewujudkan cita-cita mereka itu lebih dulu, mereka harus menjadi juara grup A, dan tentu saja itu tidak mudah mengingat mereka menempati grup yang sama dengan Indonesia, dimana mereka belum pernah sekalipun atas tim Tanah Air.