Wakil Malaysia Sesumbar Bisa Kalahkan Jonatan Christie Lagi di Piala Thomas

Rabu, 26 Agustus 2020 21:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei sesumbar akan kembali mengalahkan Jonatan Christie lagi jika mereka kembali bertemu di Piala Thomas 2020. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei sesumbar akan kembali mengalahkan Jonatan Christie lagi jika mereka kembali bertemu di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei sesumbar akan kembali mengalahkan Jonatan Christie lagi jika mereka kembali bertemu di babak penyisihan grup Piala Thomas 2020.

Berdasarkan hasil drawing pada awal Agustus lalu, tim bulutangkis Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia, Inggris dan Belanda di gelaran Piala Thomas 2020 lalu.

Kembali menempati grup yang sama dengan Indonesia, tentunya membuat peluang pebulutangkis Cheam June Wei untuk berhadapan kembali dengan tunggal putra nomor 2 Tanah Air, yaitu Jonatan Christie semakin besar.

Baik Cheam June Wei dan Jonatan Christie diketahui pernah bertemu pada final Badminton Asia Team Championships 2020 lalu, dan wakil Malaysia berhasil mengalahkan wakil Indonesia dalam pertandingan rubber game pada saat itu.

Diakui oleh tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, jika dirinya kembali berhadapan lagi dengan wakil Indonesia, Jonatan Christie di penyisihan grup Piala Thomas, ia akan sangat percaya diri bisa kembali mengalahkan peraih medali emas Asian Games 2018.

"Jika saya bertemu Jonathan lagi, saya akan menjaga kepercayaan diri saya," ujar  Cheam June Wei dikutip dari media Sports Sina.

Kepercayaan diri Cheam June Wei itu pun dilatarbelakangi oleh rekor kemenangan yang ia miliki atas Jonatan Christie. Itulah sebabnya, jika tunggal putra Malaysia bertemu kembali dengan pemain andalan Indonesia itu di Piala Thomas 2020, ia akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan rekor tak terkalahkannya.

Piala Thomas 2020 sendiri akan segera digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Meskipun diterpa berbagai cobaan, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) disinyalir akan tetap menggelar turnamen beregu bergengsi tersebut tahun ini.