Jojo & Ginting Sering Telat Panas, Ini Kata Asisten Pelatih

Kamis, 3 September 2020 17:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pbsi
Irwansyah menyebut bahwa dua tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah siap dibawa ke Piala Thomas 2020. Copyright: © pbsi
Irwansyah menyebut bahwa dua tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah siap dibawa ke Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih PBSI, Irwansyah menyebut bahwa dua tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sudah siap dibawa ke Piala Thomas 2020 meski di simulasi sering telat panas.

Pada penampilan Anthony Ginting dan Jonatan Christie di Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, kedua tunggal putra terbaik Indonesia saat ini masih sangat sering telat panas.

Buktinya saja, Anthony Ginting di laga pertama, akibat telat panas harus menelan kekalahan dari Jonatan Christie dalam pertandingan rubber game di laga perdana Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020.

Kemudian di hari kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup 2020, saat pebulutangkis 23 tahun itu berhadapan dengan Shesar Hiren Rhustavito, ia juga harus bermain hingga babak rubber game untuk mengunci kemenangan.

Lalu yang terakhir partai terakhir ketika bertemu dengan Chico Aura Dwi Wardoyo pada Kamis (03/09/20) di Pelatnas Cipayung, Anthony Ginting juga harus bermain hingga rubber game dengan skor 18-21, 21-15, 21-13 untuk mengunci kemenangan keduanya.

Demikian pula dengan Jonatan Christie. Selepas berhasil mengahlahkan Anthony Ginting di laga perdana Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup 2020, ia tak mampu mempertahankan performa terbaiknya saat berhadapan dengan Chico Aura Dwi Wardoyo di mana pebulutangkis 22 tahun itu kalah dalam pertandingan rubber game.

Kendati demikian, asisten pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah tetap menyebut bahwa Anthony Ginting dan Jonatan Christie sudah sangat siap untuk Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober.

"Soal persiapan ke Piala Thomas, Anthony dan Jonatan (Christie) sudah siap untuk Piala Thomas, jadi nanti tergantung di lapangan. Dari persiapan dan kondisi insyaallah bagus," ujar Irwansyah dikutip dari situs resmi PBSI.

Baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie akan sama-sama menjadi tulang punggung Indonesia di Piala Thomas 2020 mengingat keduanya saat ini merupakan wakil Indonesia yang memiliki peringkat terbaik di antara tunggal putra lainnya.